Kanal

Wabup Batola resmikan peluncuran Aplikasi Jalin Kula

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) Kalsel baru tadi meluncurkan sebuah aplikasi bernama Jalin Kula. - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) Kalsel baru tadi meluncurkan sebuah aplikasi bernama Jalin Kula.

Merupakan singkatan dari Jadwal Online Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Jalin Kula), aplikasi ini menyuguhkan berbagai informasi tentang segala agenda Pemkab Batola.

Bagi masyarakat Barito Kuala (Batola), khususnya jajaran SKPD, kini tak perlu repot lagi untuk mengetahui kegiatan pemerintah daerah (pemda).

Pasalnya, hanya cukup mengakses aplikasi Jalin Kula melalui website http://jalin-kula.baritokualakab.go.id, masyarakat sudah bisa mengetahui segala agenda Pemkab Batola.

Program ini merupakan suatu sistem informasi yang dapat menghimpun dan menyampaikan secara jelas, lengkap, akurat serta terkini tentang jadwal kegiatan pemerintah daerah khususnya di lingkungan Pemkab Batola secara online.

Website ini juga memuat tentang kegiatan setiap hari pimpinan maupun SKPD, semua jadwal kegiatan pimpinan daerah, agenda acara yang diinput oleh SKPD atau panitia, kiriman undangan untuk menginput acara serta berisi sekilas informasi tentang keberadaan Barito Kuala dan Jalin Kula.

Selain itu, aplikasi ini juga merupakan proyek perubahan H Arief Wisuda Wardana SSTP MM dalam rangka Diklatpim IV angkatan XXIX Tahun 2018.

Sehubung itupula, dirasa sangat penting menjawab kemajuan teknologi dan informasi aplikasi ini telah dilaunching oleh Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, pada Kamis (21/6) lalu.

Turut hadir dalam peluncuran program tersebut, Sekdakab Batola H Supriyono, mentor Hery Sasmita SSTP MAP, para pimpinan SKPD dan undangan, yang dilaksanakan diAula Mufakat Kantor Pemkab Bupati Batola.

H Arief Wisuda Wardana yang saat ini menjabat sebagai Kasubag Protokol Bagian Humas dan Protokol Setda Batola mengatakan, latar belakang dibuatnya aplikasi Jalin Kula karena dulunya jadwal kegiatan yang hanya bersifat manual dinilai kurang begitu efektif.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Murhan
Sumber: Banjarmasin Post

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer