Kanal

Danrem Tutup Gladi Posko-1 Kodim Martapura, Latih Prajurit Lebih Semangat dan Menghargai Waktu

Penutupan gladi posko-1 oleh Danrem 101/Antasari. - Hari widodo

BANJARMASINPOST. CO. ID, MARTAPURA - Gladi Posko I Kodim 1006/Martapura "Antasari Bhakti - XXXIII" TA. 2018 secara resmi ditutup oleh Danrem 101/Ant Kolonel Inf Yudianto Putrajaya SE, MM di Aula Makodim 1006/Mtp, Kamis (28/6/2018) siang.

Gladi Posko Makodim 1006/Martapura yang dilaksanakan selama 3 hari ini mendapat perhatian dari Staf Ahli Kodam Kol Inf Ebeng L. Tobing.

Ebeng L Tobing di Kesempatan itu mengingatkan, pelaksanaan latihan ini diperlukan agar seluruh prajurit meningkatkan lagi semangat dan menghargai waktu jangan sampai terlambat dalam setiap kegiatan.

Setiap evaluasi dan koreksi oleh tim kepada prajurit sebagai masukan perbaikan kedepanya.

"Selama Latihan gladi posko dari awal sampai dengan akhir sudah terlihat semangat serta setiap tahapan sudah sesuai dengan prosedur latihan," katanya.

Komandan Korem 101/Antasari menyampaikan, dari latihan ini bisa mengukur dan dapat mengembangkan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf di dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui baik dalam keseharian maupun pada saat berlangsung pengendalian operasi diantaranya saat membantu mengatasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan secara efektif, efisien dan optimal.

Satuan akan selalu dapat melaksanakan setiap tugas yang diberikan komando atas secara baik dan berhasil apabila unsur pimpinan dan staf dapat menjabarkan setiap tugas menjadi prosedur tetap maupun prosedur kerja yang dimengerti dan dapat dilaksanakan oleh setiap Prajurit.

"Protap maupun prosedur kerja operasional tersebut akan dapat terwujud dan terlaksana melalui Iatihan-atihan yang intensif dan terencana secara cermat. Pelaksanaan Latihan Posko I, harus benar-benar dipedomani dan dijadikan acuan, kemudian ditindaklanjuti agar dapat menciptakan kesiapan satuan yang lebih baik dalam mendukung pelaksanaan tugas satuan,"katanya.

Kepada Dandim 1006/Martapura Letkol Inf M FlGhiffar Ngismangil mengucapkan terima kasih atas upaya dan kerja kerasnya dalam melaksanakan Latihan Posko I ini.

"Saya berharap dengan Iatihan ini dapat menambah keterampilan dan kemampuan para Prajurit Kodim 1006/Martapura dalam melaksanakan tugas-tugas satuan ke depan. Laksanakan evaluasi guna perbaikan manajemen sehingga dapat dioperasionalkan lebih optimal," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/hari widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Ernawati
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer