Kanal

Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Ini Bocoran Soal Seleksi CPNS 2018, Dijamin Bukan HOAX

CPNS - tribun style

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 belum diumumkan resmi oleh pemerintah.

Namun, pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai koordinator pelaksana seleksi nasional sedang menyiapkan infrastruktur jelang penerimaan CPNS 2018.

Dilansir laman bkn.go.id, persiapan seleksi penerimaan CPNS 2018 dimulai dengan pembenahan infrastruktur berupa situs pendaftaran CPNS 2018.

Baca: Gaji ke 13 Mulai Disalurkan, Ini Besaran Gaji ke 13 Untuk ASN, Polri, TNI, dan Pensiunan

Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan BKN, M. Ridwan, mengatakan proses pendaftaran secara online akan dibuka melalui https://sscn.bkn.go.id(websiteSSCN), Seleksi Administrasi, sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, BKN Persiapkan Situs Pendaftaran di Link Ini

“Sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS resmi yang akan dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), BKN telah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN, karena diperkirakan akan terdapat 8-10 juta pendaftar,” ujar Karo Humas BKN, 18 Juni 2018 lalu.

Baca: Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2018, 6-7 Juli Bisa Ditonton di Live Streaming Trans TV

Selain itu, ada bocoran soal seleksi CPNS 2018.

BKN melalui akun Twitter resmi lembaga tersebut memberitahukan kepada masyarakat tentang apa saja yang harus dilalui oleh para pelamar.

Selain tentang persyaratan saat pendaftaran, BKN juga menjelaskan tentang Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Dijelaskan BKN, para peserta akan mendapat 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit.

"Peserta akan mendapat 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit.

Halaman
12
Penulis: Restudia
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer