Kanal

Melawan Petugas, Dalang Begal di Gambut Dilumpuhkan dengan Timah Panas

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Aksi pembegalan yang kerap dilakukan Pranoto alias Noto (26) terhadap warga yang melintas di Jalan A Yani dj kawasan Lianganggang hingga Gambut berakhir.

Warga Desa Guntung Ujung Handil Jawa Tengah RT 3 Kecamatan Gambut itu dibekuk oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Gambut.

Pria yang sebelumnya bekerja sebagai operator alat berat itu ditangkap di sebuah warung Jablai di kawasan LIK Lianganggang, Kamis (5/7/2018) pukul 17.30 wita.

Saat hendak ditangkap pelaku melakukan perlawanan dan berupaya kabur sehingga polisi yang menangkapnya kemudian menghadiahi pelor panas yang mengenai kaki kanannya.

Hari ini, polisi masih terus mengembangkan penyelidikan terhadap aksi begal tersangka.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Gambut, AKP Purnoto membenarkan anggotanya berhasil membekuk dalang aksi pembegalan yang meresahkan warga di kawasan Lianganggang hingga Gambut.

Pelakunya Pranoto berhasil dibekuk berikut barang bukti berupa sejumlah ponsel hasil kejahatannya serta sebilah parang yang digunakan untuk mengancam korbannya.

"Tersangka mengaku melakukan kejahatannya di tujuh TKP. Kita masih kembangkan kasusnya karena saat ini baru satu korban yang mengadu. Saya yakin, masih banyak lagi aksi lainnya. Masyarakat bisa melaporkan jika mengalami aksi pembegalan. Orangnya, ini bisa dikenali,"ujar Kapolsek didampingi Kanitreskrim Polsek Gambut Ipda H Ruspandi. (Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer