Kanal

Tim Anti Preman Polres Banjar Amankan Pencuri Handphone

Tim Anti Preman Polres Banjar Amankan Pencuri Handphone - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID — Pasca dibentuk beberapa hari lalu, Tim Anti Preman Polres Banjar sudah langsung bekerja. Selain melakukan patroli rutin juga memberantas kejahatan jalanan lainnya seperti pencurian.

Kali ini di Jalan Menteri Empat Kecamatan Martapura Kabuapten Banjar, tepatnya di pasar sejumput karangan putih mengamankan Hasanudin alias Said. Pria berusia 22 tahun itu, disangkakan melakukan tindak pidana pencurian biasa.

Kasat Reskrim Polres Banjar, Akp Sofyan melalui Kanit Tekap, Ipda Nur Arifin membenarkan, berdasarkan laporan Mutma’innah yang kehilangan handphone Samsung senilai Rp 3 juta. Perempuan warga Jalan Batuah Gang Rell No 38 Desa Jawa Rt. 002 Rw. 003 Kecamatan Martapura itu menaruh handphone di locker sepeda motornya saat berbelanja di pasar sejumput tersebut.

Baca: Jadwal Live Indosiar Timnas U-19 Indonesia vs Thailand Perebutan Peringkat 3 Piala AFF U-19 2018

“Baru ingat saat mau membayar belanjaannya, bahwa handphone tertinggal di locker sepeda motor. Sekitar lima menit setelah masuk pasar dan ketika ingin mengambil barulah sadar bahwa sudah hilang,” katanya, Jumat (13/7).

Kejadian yang dialami Aparatur Sipil Negara itu pada Senin (9/7) sekitar pukul 08.00 wita. Setelah kejadian itu, langsung melaporkan apa yang dialamimya ke SPKT Polres Banjar ditemani suaminya, Sugeng Harianto.

“Selang sehari setelahnya, kami mengamankan pelaku, persisnya pada Selasa (10/7), sekitar pukul 19.30 wita. Pelaku diamankan pada saat berada di ATM depan Alun-alun Martapura,” jelasnya.

Nur Arifin mengatakan, pihaknya langsung membawa yang bersangkutan ke Satuan Reskrim Polres Banjar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Turut diamankan barang bukti, satu unit handphone Samaung G.E7 E700 WHITE dengan IMEI 1: 358641/06/026880/1 dan IMEI 2 : 358642/06/026880/9. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Sumber: Banjarmasin Post

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer