Kanal

Ahim Tak Berkutik Ketika Timah Panas Bersarang di Kakinya, Ini Perbuatan yang Dilakukannya

Pelaku Ahim saat di Polsek Gambut, Senin (16/7/2018). - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Warga Jalan Pemangkih Darat RT 1 Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Abdul Rahim tidak berkutik ketika diringkus Tim Anti Preman (Tekap) Polres Banjar bersama Anggota Reskrim Polsek Gambut, Senin (16/7) pukul 14.30 wita. Pria yang akrab disapa Ahim itu merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan.

Ahim dijerat dengan pasal 365 KUHPidana. Pelaku melakukan aksinya di persimpangan Jalan Gubernur Soebardjo Desa Malintang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar pada Sabtu (14/7) sekitar pukul 23.30 wita.

Baca: Dihadiahi 100 Juta Oleh Hotman Paris, Tak Disangka Jawaban Lalu Muhammad Zohri

Korbannya bernama Nurjannah warga Handil Malang RT 3 Desa Tambak Sirang Baru Kecamatan Gambut setelah apa yang dialaminya langsung melapor ke Mapolsek Gambut. Kerugian yang dialami perempuan kelahiran 12 April 1990 itu mengalami kerugian motornya senilai Rp 12 juta dan mengalami luka memar akibat pukulan rekan pelaku yang masih buron.

Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Sofyan melalui Kanit Tekap, Ipda Nur Arifin mengatakan, pihaknya tidak main-main dengan tindak kriminalitas jalanan di wilayah hukum Polres Banjar. Begitu ada laporan, Tekap langsung bergerak.

“Kami amankan Ahim yang merupakan pelaku, dan kami melakukan pengejaran kepada rekannya yang juga warga Tatah Makmur. Kami himbau agar menyerahkan diri,” katanya, Senin (16/7).

Dia juga mengatakan, kejadian bermula ketika Korban sedang mengendarai sepeda motor, lalu setibanya di lokasi kejadian tersebut dipepet dan ditendang oleh dua orang pria yang mengendarai sepeda motor Honda Revo berwarna Hitam.

Baca: Hasil (Skor) Akhir Borneo FC vs Barito Putera, Barito Kalah Dramatis 2-1

Akan tetapi lanjut Nur Arifin, tendangan tersebut tidak membuat korban terjatuh, merasa takut kemudian korban berhenti dipinggir jalan. Pelaku mendatangi korban dan langsung mendorong korban bersama sepeda motor miliknya hingga terjatuh disertai pukulan ke kepala korban menggunakan tangan kanan pelaku.

Pada saat itu pelaku membangunkan sepeda motor milik korban, melihat hal tersebut korban langsung mempertahankan sepeda motor miliknya. Tidak lama kemudian datang Suriank menolong korban, kemudian pelakj melarikan diri dengan temannya.

Baca: Mantan Suami Ayu Ting Ting, Enji Baskoro Gaet Penyanyi Cantik Usai Heboh Pengakuan Janda Disya Rossa

Barang bukti yang diamankan berupa saru unit sepeda motor Honda Revo warna hitam DA 2813 JY, satu lembar t-shirt, satu jaket putih merah merk Flaua, satu unit sepeda motor Satria Fu 150 SC tahun 2005 warna biru hitam DA 4751 VR.

“Tersangka Ahim ini pernah terjerat kasus Curanmor di wilayah hukum Polresta Banjarmasin dan pernah terjerat kasus menjual obat-obatan Carnophen atau Zenith,” tambah Nur Arifin. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer