Kanal

Golkar HST Daftarkan 30 Caleg, Targetkan Raih 12 Kursi di Legislatif

Ketua DPD Partai Golkar HST H Saban Effendi, menyerahkan berkas persyaratan administrasi 30 Caleg yang diterima Ketua KPU HST. - Hanani

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - ‎DPD Partai Golkar Kabupaten Hulu Sungai Tengah, mendaftarkan caleg-calengnya ke Kantor KPU setempat, Senin (16/7/2017) pukul 14.00 Wita.

Pendaftaran para caleg partai pemenang pemilu di HST pada pemilu tahun 2014-2019 itu dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar HST H Saban Effendi. Saban, mendaftar bersama perwakilan sejumlah caleg, dimana caleg partai tersebut totalnya berjumlah 30 orang.

Rombongan caleg Partai Golkar yang memakai seragam kuning-kuning itu diterima Ketua KPU HST Johransyah, serta anggotanya, Abdul Hadi dan Murjani. Serah terima berkas juga disaksikan tiga anggota Panwaslu HST, Sekretaris KPU serta tim verifikasi di ruang rapat KPU HST.

Usai sidang penerimaan berkas, ketua KPU meminta waktu sekitar 30 menit untuk memeriksa kelengkapan adminsitrasinya. Namun, hanya sekitar 15 menit pemeriksaan, berkas 30 Caleg Golkar HST yang diperiksa dinyatakan lengkap, dan memenuhi syarat.

Para pengurus partai dan para calegpun menyampaikan terimakasih kepada KPU HST yang telah melayani pendaftaran tersebut. Mengenai caleg yang didaftarkan, kepada BPost, Saban menyatakan, 80 persen wajah lama, atau caleg yang pernah menjadi anggota legislatif di HST sebelumnya.

Selebihnya adalah wajah baru dari kader partai Golkar HST sendiri. Menurut Saban, pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang, pihaknya pasang target lebih tinggi dari hasil Pemilu sebelumnya.

Seperti diketahui, delapan caleg Golkar HST pada Pemilu sebelumnya , berhasil menduduki kursi DPRD HST. Untuk Pemiu 2019 mendatang, kata Saban, pihaknya menargetkan 12 Kursi dari total 30 kursi di DPRD HST.

"Kami yakin, partai kami tetap dipercaya masyarakat HST dan kami juga optimistis kembali menjadi partai peraih suara terbanyak di Bumi Murakata," kata Saban.

Dijelaskan, komposisi caleg HST telah memenuhi syarat 30 persen keterwakilan perempuan. Adapun untuk profesi caleg yang diajukan terdiri pengusaha, pedagang, pensiunan PNS serta petani.

Sementara itu, Ketua KPU HST Johransyah menyatakan, pendaftaran caleg akan berakhir Selasa 17 Juli, pukul 00.00 Wita.

"Kami akan melayani pendaftaran sampai tengah malam, dan berharap semua partai sudah mendaftarkan calegnya," kata Johransyah.

Disebutkan, pada Pemilu 2019 mendatang, secara nasional ada 16 partai peserta Pemilu. Namun, di HST hanya 15 partai yang bakal mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Salah satu partai yang tak mendaftarkan calegnya tersebut adalah Partai Garuda. (han/*)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer