Kanal

Dandim Perintahkan Prajurit Satgas TMMD Menginap di Rumah Warga

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 1006/Mtp telah dibuka resmi oleh Wakil Bupati Banjar beberapa waktu lalu. - Banjarmasinpost.co.id/hasby

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 1006/Mtp telah dibuka resmi oleh Wakil
Bupati Banjar beberapa waktu lalu.

Selain berbagai sasaran fisik yang harus dikerjakan, juga terdapat berbagai program non-fisik antara lain pengobatan gratis, KB kesehatan, penyuluhan.

Agar pelaksanaan kegiatan TMMD berjalan dengan baik dan lancar dan TNI lebih dekat dengan rakyat, Komandan Kodim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil memerintahkan prajurit satuan tugas (Satgas) TMMD yang berlokasi di Desa Panyiuran Kecamatan Pengaron Martapura harus menginap dirumah warga.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS Akhir Juli 2018, Cek Info Lengkap di Link Ini, Alasan Ada Tes SKD dan SKB

DitegaskAnnya, prajurit TNI harus lebih membaur dan menyatu dengan warga. Jadi sembari memberi penyuluhan, saat malam prajurit harus menginap di rumah masyarakat.

komandan SST-2 Pelda, Samsudin mengatakan, prajurit di lapangan mendukung instruksi Komandan Satgas TMMD tersebut.

“Kami dengan senang hati melaksanakannya. Menginap di rumah warga, kami prajurit akan ikut merasakan kebersamaan layaknya sebuah keluarga,” katanya.

Menurutnya, TNI berasal dari rakyat sehingga yang dikerjakan semuanya adalah untuk rakyat. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Restudia
Sumber: Banjarmasin Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer