Kanal

Lubang Galian Bekas Kupasan Aspal Telan Korban Warga Gunung Makmur

ilustrasi: kecelakaan - kompas.com

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Keluarga Marsudi, berduka cita. Putrinya berusia lima setengah tahun, dimakamkan di Desa Gunungmakmur, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (18/7/2018).

Warga Jalan Sungai Kembang RT 17 Desa Gunungmakmur itu mendapat musibah kecelakaan lalu lintas di Jalan Nasional, Desa Alur, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut, dekat Masjid At Taqwa.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, Marsudi berboncengan bertiga dengan putri dan istrinya menuju arah Sungaidanau, Selasa (17/7/2018).

Sekitar pukul 20.00 Wita, tiba di jalan nasional wilayah Desa Alur, Kecamatan Jorong, kendaraan bebek Jupiter yang dikendarai mereka mengalami kecelakaan setelah melintasi lubang.

Baca: Contoh Soal Tes CPNS untuk Persiapan Penerimaan CPNS 2018 pada Akhir Juli 2018, Silakan Download!

Nahas, keluarga itu terjatuh ke badan jalan. Putrinya bernama Aulia Mahdalena tewas terlindas mobil diduga jenis dumptruk yang langsung tancap gas menjauh.

Warga sekitar Masjid At Taqwa menolong keluarga itu dan menutup jasad putri Marsudi dengan kain sarung. Itu sebelum dievakuas ke kamar jenazah RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

Hendra Adianto, warga Gunungmakmur, menuturkan bahwa korban sudah dikuburkan dan orangtua korban mengalami trauma karena melihat anaknya tidak selamat dan istrinya pingsan.

Baca: Pengumuman Utul UGM 2018, Ini Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk Lulusan Utul, SNMPTN, SBMPTN dan PBU

"Sebenarnya dumptruk itu sempat dicegat warga saat menuju Pelaihari. Hanya saja, warga lupa mengingat nomor polisi mobil truk. Sopir juga bersikeras tidak merasa melindas korban," kisahnya.

Sahidinoor, warga yang kerap melintas wira-wiri jalan nasional Kintap - Pelaihari mengakui bahwa kondisi jalan nasional, lokasi kecelakaan terdapat banyak lubang.

Lubang itu bekas galian yang tidak dirapikan dan tidak sedikit pengguna jalan yang memilih menghidari lubang mengambil jalur jalan.

Baca: Cara Mengetahui Hasil Utul UGM 2018 Jalur Mandiri, Langsung Saja Klik Situs um.ugm.ac.id/admisi

"Saya berharap pemerintah memperbaiki jalan tersebut dan memberi rambu ada perbaikan jalan, sebelum lebih banyak korban kecelakaan yang tewas," katanya.

Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan Aditya dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id mengaku sedang meminta anggota Unit Kecelakaan Lalulintas melacak.

Informasi kecelakaan lalulintas yang dialami keluarga Marsudi itu terlanjur viral di media sosial jejaring instagram warga banua Kalimantan Selatan.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer