Kanal

MA Darussalam Awayan Libatkan Kepolisian dan BNN dalam Masa PLS

MA Darussalam Awayan melibatkan aparat kepolisian dan BNN di masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - MA Darussalam Awayan melibatkan aparat kepolisian dan BNN di masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi para peserta didik baru untuk menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika, dan deklarasi anti hoax.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo beserta sejumlah anggotanya memberikan sosialisasi tentang tawuran, kamtibmas, dan bijak menerima informasi yang ada supaya tidak sampai terjadi hoax.

"Anak remaja di usia kalian ini paling rentan terhadap pergaulan lingkungan yang tidak benar. Untuk itu kita berinisiatif memberikan pembekalan imbauan kamtibmas dan anti narkoba serta mengajarkan bagaimana menghindari informasi hoax bagi orang lain,” ujarnya kepada ratusan peserta didik baru MA Darussalam Awayan.

Selain materi bahaya narkotika dan anti hoax oleh Kapolsek Awayan, para peserta didik baru juga diberi materi yang serupa oleh tim BNN Kabupaten Balangan yang juga menyampaikan tentang Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) dan menyerukan untuk menjauhi dan "Stop Narkoba" di kalangan pelajar.

Selain itu, kegiatan PLS juga diwarnai oleh berbagai kegiatan pentas seni dan demo kegiatan ekstrakurikuler oleh OSIS dan panitia sekolah.

Sementara itu, pembina OSIS sekaligus panitia PLS di MA Darussalam Awayan, Hendra Setiawan mengungkapkan, bahwa pelaksanaan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah harus mematuhi aturan baru yang merujuk pada Permendikbud Nomor 18 tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru.

Pihak sekolah menegaskan menolak segala bentuk perpeloncoan dan perundungan (bullying).

Pihaknya lebih memilih pelaksanaan PLS yang mengedukasi dan memberikan manfaat jangka panjang untuk para peserta didik.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer