Kanal

12 Paket Sabu Berhasil Diamankan Polres HSU

Kolase Sabu - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Lelaki berinisial MP warga Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Amuntai Tengah tak bisa berkutik saat anggota Satuan Narkoba Polres HSU menggeledah sebuah rumah di Jalan Norman Umar Gang Flamboyan Rt 009 yang kemudian mendapati adanya 12 paket sabu.

MP yang berusia 30 tahun ini diketahui sudah menjadi target operasi oleh pihak kepolisian dengan dugaan menjual barang terlarang berupa sabu. 12 paket sabu yang ditemukan  memiliki berat total sebesar 3.06 gram.

Kasat Narkoba Polres HSU Iptu Kamaruddin mengatakan selain barang bukti berupa 12 paket sabu juga ditemukan alat untuk memakai sabu yaitu dua buah sedotan warna putih dan merah yang ditemukan didalam sebuah dompet berwarna hitam tempat menyimpan sabu serta alat hisapnya.

Baca: Geger Warga Gantung Diri, Kasusnya Masih dalam Penyelidikan

 Satuan Polres HSU juga mengamankan celana jeans warna biru muda yang dikenakan tersangka saat penangkapan. Pelaku diancam dengan Undang Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Setelah penggeledahan dan menemukan barang bukti, tersangka langsung diamankan ke Mapolres HSU untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” ungkapnya.

Baca: Iis Dahlia Juga Pernah Dibully Karena 4 Kejadian Ini, Sebelum Ramai Video Audisi KDI

Iptu Kamaruddin menambahkan pihaknya masih akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini, apakah MP merupakan bagian dari kelompok serta melakukan penyelidikan darimana barang haram tersebut didapatkan.

Penangkapan pada Selasa (17/07/2018) ini diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi warga lain untuk tidak mengikuti jejak tersangka, dan warga lain juga bisa lebih berhati hati dengan adanya peredaran narkoba.

(banjarmasinpostgroup.co.id/reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer