Kanal

Pencuri Komputer di Kantor Pemda HSU dibekuk

- istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Muhammad Wahidin salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terkejut saat selesai melaksanakan apel pada Rabu (11/07/2018) dan kembali ke ruangan ternyata satu unit komputer yang biasanya berada di atas meja tidak ada lagi.

Ternyata komputer merek Lenovo warna putih yang raib dibawa pencuri, hal ini diketahui Wahidin setelah melihat dari kamera atau CCTV yang terpasang didalam ruangan Bagian Hukum Setda HSU. Tampak dari CCTV  pada Selasa (11/07/2018) masuk dua orang tak dikenal ke ruangan Bagian Hukum sekitar pukul 18.20 Wita.

 Kedua pelaku tersebut membawa tiga unit komputer PC Merk Lenovo Warna Putih Tahun 2016-2017 dan Satu unit Laptop Merk Compac Warna Hitam.

Kerugian atas pencurian tersebut sekitar Rp 50 juta. Wahidin beserta saksi Muhaimin akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres HSU serta membantu memberikan keterangan yang dibutuhkan oleh pihak kepolisan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Baca: Lempengan Beton Proyek Duta Mall Jatuh dari Lantai Tiga dan Timpa Rumah, Ini yang Terjadi

Baca: Kabag Humas Resmi Dilaporkan ke Polres Batola, Diduga Pukul Penjaga Kubah Hingga Berdarah

Setelah melakukan penyelidikan Unit Resmob Polres HSU berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian berinisial MI, Rabu (18/07/2018). KBO Reskrim Ipda Riyanda Putra mengatakan tersangka diketahui merupakan warga Desa Jarang Kuantan Kecamatan Amuntai Selatan.

Baca: Geger Warga Gantung Diri, Kasusnya Masih dalam Penyelidikan

“Kami berhasil mengamankan pelaku MI beserta barang bukti berupa satu unit komputer PC Lenovo Putih, sedangkan satu tersangka lain dan barang bukti lain berupa satu unit Laptop Cpmpac masih dalam pencarian,” ungkapnya.

Ipda Riyanda mengatakan pihaknya juga mengamankan barang bukti lain berupa satu unit sepeda motor Suzuki Satria warna putih biru yang diduga digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya.

Menurut informasi sementara kedua tersangka sengaja memilih waktu disore hari menjelang magrib karena suasana kantor sudahsepi, dan keduanyatidak mengetahui dengan adanya CCTV yang telah terpasang.

Baca: Iis Dahlia Juga Pernah Dibully Karena 4 Kejadian Ini, Sebelum Ramai Video Audisi KDI

 “Kami masih melanjutkan kasus ini dan mealkuakn penyelidikan lebih lanjut untuk mendapatkan barang bukti lain serta satu orang tersangka lainnya,” ungkapnya.

(banjarmasinpost.co.id/ reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer