Kanal

Air Mengalir Sampai di Muka Rumah

Instalasi pengolahan air (IPA) milik PDAM Batola. - BANJARMASINPOST.co.id/am ramadhani

BARITOKUALA - Yth. PDAM Batola. Kenapa leding di Handil Bakti tepatnya jalan Semangat Raya, Desa Semangat Dalam Kelurahan Alalak, Kabupaten Batola (Kompleks Persada Permai Baru 2,3 dan 4) leding mati dari jam 5 subuh sampai jam 8 pagi dan dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam air leding baru bisa naik ke dalam rumah (WC/bak mandi).

Kalo siang airnya cuma di depan rumah saja, kayaknya air kurang deras harus tambah boster, bukan tambah pelanggan atau harus ada antisipasi sekiranya air mengalir dengan deras dan lancar.

Mau pakai mesin banyu boros listrik. Semoga PDAM Batola bisa seperti Kota Banjarmasin yang memikirkan pelanggan memakai dengan nyaman, tidak seperti di Batola mau mandi saja di muka rumah, betapas di muka rumah, babasuh di muka rumah, terima kasih. 089660978135

TANGGAPAN:
PERLU diketahui, terjadi penghentian operasional pada hari Rabu, 18 Juli 2018 itu disebabkan karena adanya pelaksanaan proyek pemasangan pipa air baku diameter 1000 milimeter, dari sungai ke sumuran intake yang berada di Desa Sei Pinang Kecamatan Sei Tabuk. Proyek tersebut untuk menambah suplai air baku agar mampu meningkatkan produksi pengolahan air. Akibat pekerjaan ini perlu pemulihan distribusi selama 4 - 5 hari kedepan. Demikian, untuk penyebab salah satu kurangnya tekanan air selama ini.

Selain itu, PDAM Batola juga sedang menambah koneksi jaringan pipa distribusi di jaringan pipa utama diameter 300 milimeter sepanjang 2.600 meter yang diperkirakan selesai dalam waktu 3 bulan ini. Insya Allah dengan selesai semua pekerjaan tersebut, debit dan tekanan air akan bertambah ke rumah pelanggan. Terima kasih atas perhatiannya.

SUMADI BE
Direktur PDAM Baritokuala

Baru Selesai Sudah Jebol

BANJARMASIN - Kepada Yth. Dinas terkait di Banjarmasin. Dengan ini melaporkan proyek drainase (pelebaran, pengerukan, penutupan) yang baru beberapa bulan selesai sudah jebol bagian atas atau penutupnya di Jalan Mulawarman di bagian paling ujung proyek tersebut. Proyeknya cuma dari perempatan jalan sampai kurang lebih 130 meteran ke jalan Mulawarman di bagian sisi sebelahnya saja. Terima kasih.
081250733085

TANGGAPAN:
TERIMA kasih banyak atas informasinya. Hal ini segera kami tindak lanjuti.

RUSYIDAH
Kabid Drainase Dinas PUPR Banjarmasin

Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer