Kanal

Capres-Cawapres Pilpres 2019, Jokowi Bakal Umumkan Cawapres Pendampingnya Tanggal 9 atau 10 Agustus

Cak Imin menggunakan penutup kepala khas Papua saat menghadiri pencabutan nomor urut partai peserta Pemilu 2019 di KPU, Minggu (18/2/2018) malam. - Tribunnews.com

BANJARMASINPOST.CO.ID - Prediksi mengenai kapan Presiden Joko Widodo akan mengumumkan pendampingnya untuk mengarungi kontestasi Pilpres 2019 terus mengemuka.

Namun, kepastian waktu itu makin mengerucut seringi pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar yang mengungkap tanggal dan bulan waktu diumumkannya Cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019. 

Baca: Dibuka Pendaftaran CPNS 2018, Lulusan SMA & D3 Serta S1, Terbanyak Dicari Guru dan Tenaga Kesehatan

"Setahu saya arahan beliau akan mengumumkan pada tanggal 9 atau 10 Agustus," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin di kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

Baca: Kamar Lapas yang Disegel KPK Diduga Ditinggal Penghuninya, Febri Diansyah Pun Ungkap Fakta Ini

Cak Imin berujar, komunikasi antar partai politik pendukung Jokowi terus terjalin. Terutama di antara jajaran Sekretaris Jenderal partai politik. Namun, untuk jajaran Ketua Umum Partai, komunikasi belum berlangsung.

"Komunikasi biasa, masih antar ketum belum semua," ujarnya. "Antar Sekjen terus menerus, enggak tahu agendanya hari ini ada atau enggak," tuturnya.

Baca: Mulai Semur Daging, Nugget Hingga Fillet, Inilah Daftar Menu Jemaah Haji Selama di Tanah Suci

Namun, Cak Imin tetap optimis, dirinya akan dipilih sebagai cawapres Jokowi, "Saya terus berjuang dan sekuat tenaga untuk bisa jadi calon wakil presiden Pak Jokowi," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kata Cak Imin: Jokowi Bakal Umumkan Cawapres Pendampingnya Tanggal 9 Atau 10 Agustus

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer