Kanal

Ibu Hamil Tak Sadarkan Diri Usai Diserempet Truk

Kondisi sepeda motor korban, truk yang terserempet korban. - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAIĀ - Nahas dialami Norhasni (34), warga Jalan Penas Tani Rt 03 Desa Aluan, Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Guru SD di Desa Samhurang Kecamatan Labuanamas Utara, HST ini diserempet sebuah truk saat mengeNdarai honda scoopynya, Sabtu (21/7/2018) di dekat Pasar Karisik, Pajukungan, Kecamatan Barabai, Sekitar pukul 13.40 Wita.

Norhasni yang sedang berbadan dua, atau hamil tersebut diserempet di sebelah kanan motornya, hingga tubuhnya jatuh ke aspal, lalu tak sadarkan diri.

Sepeda motor dengan nomer pelat DA 6736 yang dikendarainya pun rusak parah. Sedangkan truk bernopol KT 8995 KP hanya mengalami lecet pada bemper dan besi pada samping kanan di bawah pintu depan mobil.

Warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut langsung menghubungi ambulas terdekat.

Korban kemudian dievakuasi menggunakan ambulans Durian Gantang oleh para relawan ke Rs H Damanhuri Barabai. Informasi yang dihimpunbanjarmasinpost.co.id, korban menderita luka di bagian kepada dan lecet-lecet di bagian lutut.

"Saat kami masukkan ke mobil ambulans korban masing pingsan, dan baru sadar saat di ruang unit gawat darurat,"ungkap Ijai, salah satu relawan yang ikut mengevaluasi korban.

Mengenai kronologis kejadian, Yuli dari TRC 333 menuturkan, menurut keterangan warga di tempat kejadian korban saat itu pulang dari mengajar di Desa Tabat, Samhurang, menuju rumahnya ke Aluan, melewati jalan Walanglo tembus Pajukungan, Barabai.

Saat melintas di dekat pasar Karisik, sebuah truk melintas dari arah berlawanan. Diduga korban diserempet truk, hingga terjatuh. Menurut Yuli, kondisi korban sedang hamil tua, dan tinggal menuggu beberapa hari lagi kelahiran anaknya.

"Semoga saja tidak terjadi apa-apa dengan bayi maupun ibunya. Sekilas secara fisik usai kecelakaan tadi, lukanya tidak terlalu parah. Entah kalau luka dalamnya, semoga tidak apa-apa,"kata Yuli.

Mengenai penyebab kecelakaan, Kasatlantas Polres HST AKP Abdul Rokhim, dikonfirmasi mengatakan masih dalam pemeriksaan. "Nanti setelah pemeriksaan dikabari,"kata Rokhim singkat.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer