Kanal

Kuasa Hukum H Nuri Yakin Satu atau Dua Hari ke Depan Hery Sasmita Bisa Ditahan

H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran Kabupaten Batola, yang diduga dianiaya Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita, Kamis (19/7/18) pagi lalu. H Nuri difoto Bpost di rumahnya, Senin (23/7/18) sore. - Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kusman Hadi SH MH kuasa hukum H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran Kabupaten Batola yang diduga dianiaya Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita, Kamis (19/7/18) pagi lalu mendesak Polres Batola menuntaskan kasus tindak pidana ini.

“Pertanyaaan penanganan kasus pemukulan H Nuri ini lambat, akhirnya terjawab oleh Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya. Polres Batola perlu waktu untuk memeriksa saksi saksi dan hari ini alat bukti visum dari rumah sakit yang menjadi korban pemukulan Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita sudah ada,” kata Kusman Hadi SH, MH kuasa hukum H Nuri di auala Mapolres Batola, Senin (23/7/18).

Menurut Kusman, Kapolres Batola juga punya keyakinan Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita akan menjadi tersangka. Pihaknya minta Kapolres Batola akan Hery Sasmita ada kepastian kapan ditahan.

Baca: LIVE STREAMING OCHANNEL PSMS Medan vs PSM Makassar Liga 1 2018 via Vidio.com Mulai Pukul 19.00 Wib

“Permintaaan masyarkat adalah Hery Sasmita itu ditahan. Dan sekarang alat bukti berupa visum dari rumah sakit yang menjadi korban pemukukan sudah ada di Polres,” kata Kusman.

Kusman percaya dan yakin Polres Batola akan menahan Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita. Jangan sampai masyarakat nanti yang mengambil alih kasus ini. Terpenting, Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita itu ditahan berdasarkan aturan, bukan desakan masyarakat.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming OChannel PSMS Medan vs PSM Makassar, Asa PSM ke Puncak Klasemen

“Lima saksi sudah diperiksa dan alat bukti visum sudah cukup untuk menahan Hery Sasmita. Saya yakin satu dua hari ini, Hery Sasmita akan ditahan,” katanya.

Kapolres Batola AKBP, Mugi Sekar Jaya, menyatakan pihaknya baru saja menerima visum korban pemukulan Hery Sasmita dari rumah sakit. Apa pun yang dilakukan Polres, itu berdasarkan aturan yang berlaku.

“Kita ngga ada tekanan dari pengacara, LSM atau satuan lain. Jadi Polres Batola indenpenden,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer