Kanal

Lelaki Ini Bikin Heboh Warga Batibati, Usai Curi Kotak Amal Lalu Mengaku-ngaku Ini

Penjaga masjid jami Nurul Hidayah, Ramli mengaku kotak amal itu terpaksa diambilnya untuk diperbaiki akibat dirusak seorang pria tanpa identitas yang diduga gila. - mukhtar wahid

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kotak amal atau kerap disebut celengan wakar milik Masjid Jami Nurul Hidayah di Desa Ujung Baru, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut, rusak.

Penjaga masjid jami Nurul Hidayah, Ramli mengaku kotak amal itu terpaksa diambilnya untuk diperbaiki akibat dirusak seorang pria tanpa identitas yang diduga gila.

"Waktu peristiwa pencurian itu saya sedang berada di Kebun. Dapat kabar celengan wakar dicuri pelaku," katanya di Mapolsek Batibati, Senin (23/7/2018).

Baca: LIVE STREAMING OCHANNEL PSMS Medan vs PSM Makassar Liga 1 2018 via Vidio.com Mulai Pukul 19.00 Wib

Aksi pencurian kotak amal itu diketahui warga Desa Ujung Baru, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (21/7/2018) atau dua hari lalu.

Pelaku sempat diikat dan ditanyai warga identitasnya tidak mengaku dan diduga pura-pura gila. Tak la kemudian, polisi mengamankan pelaku bersama barang bukti kotak amal.

Baca: Hasil PSMS Medan vs PSM Makassar: Sempat Tertunda Karena Listrik Padam, Skor 1-1 di Babak Pertama

Polisi kemudian melepas pelaku karena ditanyai tidak nyambung denga jawaban. Dugaan pelaku mengidap penyakit gangguan kejiwaan karena penghuni sel di Mapolsek Batibati mengetahui kerap mondar-mandir di Batibati.

Sementara di Polsek Kurau, tidak melanjutkan proses penyidikan. pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Kurau.

Kapolsek Kurau, Iptu H Warsito menemukan surat keterangan pelaku bernama Asikin, pernah menjalani opname di RS Jiwa Sambanglihum.

Cuma Warsito mengaku meminta petunjuk jaksa terkait kasus pelaku karena terlanjur menyampaikan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan.

"Kita tidak proses kasusnya karena diduga gila. Itu juga menunggu petunjuk jaksa karena kita hentika penyidikanya. Pelaku kedapatan membawa sepeda motor warga ditangkap massa," kata Warsito. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer