Kanal

Pondok Alquran Arraudah Doakan Komunitas Feroza

Komunitas Feroza menyerahkan bantuan ke Pondok Alquran di Kecamatan Hantakan. - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Perhatian terhadap Pondok Alquran Arraudah di Desa Tilahan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah diberikan oleh Komunitas mobil Feroza yang tergabung dalam Borneo Earth Feroza Community (BEFC).

Melalui kegiatan Bakti Sosialnya, komunitas binaan Wakapolres HST Kompol Sarjaini ini memberikan bantuan berupa 67 sak semen.

Bantuan semen tersebut, untuk penyelesaian pembangunan musala di belakang samping pondok Arraudah yang kini masuk tahap pemasangan bata.

Baca: Klasemen Liga 1 2018 Usai PSMS Taklukkan PSM Makassar 3-1, PSM Gagal Geser Barito Putera di Puncak

“Bantuan semen dikirim Minggu 22 Juli 2018 kemarin, sekaligus silaturahmi anggota komunitas dengan pengurus Pondok Alquran, ustadz M Kasim dan para santri,” ujar Kompol Sarjaini.

Dia menjelaskan, sumbangan semen tersebut diharapkan membantu mempercepat penyelesaian musala, yang dibangun murni dari swadaya masyarakat dan sumbangan berbagai pihak tersebut.

Kegiatan ini bentuk kepedulian Polres HST, di mana Wakapolres terlibat sebagai Pembina club mengarahkan agar Bakti Sosial dilakukan di Pondok Alquran tersebut, yang sampai sekarang masih membutuhkan bantuan, baik berupa dana maupun langsung berupa bahan bangunan.

Baca: Ini Sebabnya Kenapa Goa di Tanbu Ini Dinamakan Liang Bangkai

Musala di Pondok para anak-anak Meratus belajar menjadi tahfiz Alquran tersebut sangat dibutuhkan, karena selama ini mereka melaksanakan salat lima waktu di pondok terbuat dari kayu, bambu dan atap daun rumbia.

Bangunan itu sekaligus berfungsi sebagai tempat belajar dan tempat tidur.

Ustadz Kasim pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada komunitas Feroza yang tergabung di BEFC dan Polres HST.

“Bantuan ini sangat bermanfaat mendukung penyelsaian musala. Kami mendoakan semoga semua para donator yang sudah berpartisipasi mendapat balasan kebaikan yang belipat dari Allah SWT,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

 

Penulis: Hanani
Editor: Sofyar Redhani
Sumber: Banjarmasin Post

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer