Kanal

Pemkab Batola Tunjuk Pelaksana Harian Gantikan Tersangka Hery Sasmita

Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor - banjarmasin post group/edi nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pemkab Batola mengambil langkah cepat pascaditetapkannya tersangka kepada Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita yang diduga memukul H Nuri Al Banjari atau H Jainuri (58) penjaga kubah Abdussamad di Jalan Veteran oleh Polres Batola.

“Posisi Kabag Humas Batola Hery Sasmita yang telah ditahan Polres Batola digantikan sementara dengan pelaksana harian (plh) yang dijabat oleh struktur birokrasi yang bersangkutan,” kata Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor, Selasa (24/7/18).

Menurut Rahmadian, saat ini Pemkab Batola sudah menunjuk pejabat pengganti Hery Sasmita dengan pejabat pelaksana harian setingkat di bawahnya.

Baca: Dibangun Pakai Dana Desa Rp 1,8 Miliar, Kantor Desa Ini Mirip Istana Negara

Pemkab Batola akan berusaha bersikap netral terkait kasus pidana yang membelit Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita.

“Kami akan berusaha netral terhadap kasus Hery Sasmita ini,” katanya.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus Hery Sasmita kepada penyidik Polres Batola dan untuk sanksi yang akan diberikan Hery Sasmita sebagai ASN itu menunggu keputusan ingkrah dari Pengadilan Negeri Marabahan.

Baca: Hery Sasmita Dicegat Polisi di Tengah Jalan Saat Akan Temui Pengacaranya

“Pemkab Batola menyerahkan kasusnya ke Polres Batola. Nah, untuk sanksi lebih lanjut kita akan melihat hasil atau inkrah atau memiliki kekuatan hukum tetap,” terangnya.

Sebelumnya, Polres Batola akhirnya menetapkan Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita yang diduga memukul H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran Kabupaten Batola sebagai tersangka.

Baca: Berniat Melerai Pertengkaran Murid, Guru di Cindaialus Justru Dilaporkan ke Polisi

“Iya kalau Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita sudah masuk penyidikan tentu statusnya kalian semua mengerti kan. Saya nggak perlu menyebutkan,” kata Kapolres Batola AKBP, Mugi Sekar Jaya, kepada para wartawan Selasa (24/7/18).

Menurut Mugi, polisi mengetahui ketika tersangka Hery Sasimuia ingin menuju Banjarmasin dan dicegat di tengah jalan anggota Reskrim Polres Batola. Petugas menangkap Hery Sasmita saat hendak menuju Banjarmasin, persis di Kecamatan Rantaubadauh.

(banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer