Kanal

Ribuan Anak Meriahkan Amuntai Berdongeng, Bupati HSU Undang Master Of Storytelling Indonesia

berebut untuk bisa bersalaman dengan orang nomor satu di HSU ini - banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid HK MM MSi memang dikenal sebagai pimpinan yang dekat dengan anak-anak.

Setiap kali menghadiri kunjungan ke daerah dan melihat anak-anak selalu menyempatkan waktu untuk menyapa bahkan menggendong.

Karenanya dirinya sangat mendukung dengan acara Amuntai Mendongeng yang diikuti oleh ribuan anak Taman Kanak Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Masjid At Taqwa Amuntai ini dimeriahkan

oleh Kak Agus DS yang merupakan Master Of Telling Indonesia

(banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Masjid At Taqwa Amuntai ini dimeriahkan oleh Kak Agus DS yang merupakan Master Of Telling Indonesia, Selasa (24/07/2018).

Kedatangan Bupati HSU dan rombongan disambut dengan penampilan anak-anak, mereka juga berebut untuk bisa bersalaman dengan orang nomor satu di HSU ini.

Bupati HSU Abdul Wahid mengapresiasi kegiatan yag dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah HSU ini, dalam sambutannya dirinya juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang ikut menyukseskan kegiatan ini.

Amuntai Mendongeng (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Termasuk kepada seluruh dewan guru TK/PAUD yang hadir bersama anak anak untuk meramaikan acara Amuntai Berdongeng.

“Kegiatan mendongeng selain untuk membangun hubungan antara orangtua dengan anak juga mampu meningkatkan kualitas dan kecerdasan anak, kegiatan mendongeng memang sebaiknya tidak hanya dilakukan di sekolah namun juga dirumah yang melibatkan pihak keluarga terdekat,” ujarnya.

Pihak Pemerintah Daerah juga membantu untuk mendukung ketersediaan sarana dan prasarana bagi anak agar gemar membaca buku cerita, salahsatunya dengan mendukung ketersediaan buku baik diperpustakaan daerah maupun perpustakaan desa.

Melalui Dinas Pendidikan juga mengoptimalkan kualitas perpustakaan sekolah agar mengajari kegemaran membaca juga didukung dengan fasilitas yang baik.


Kak Agus DS luar biasa aktif dalam mengisi kegiatan tersebut, dengan menceritakan dongeng klasik dari cerita rakyat hingga cerita modern yang juga banyak memiliki pesan dalam setiap cerita.

Kak Agus juga mengajak anak-anak bernyanyi dan memberikan pertanyaan kepada anak untuk menambah pengetahuan anak.

Bagaimana suara bebek? Bagaimana suara sapi? Bagaimana suara kambing? Pertanyaan Kak Agus dijawab anak-anak dengan semangat serta bergaya layaknya binatang yang disebutkan suaranya.

Kak Agus juga membagikan hadiah hiburan kepada anak-anak seperti alat tulis, boneka, balon dan buku cerita.

Kak Agus juga piawai menirukan suara suara tokoh kartun yang membuat anak-anak semakin ceria dan mengundang gelak tawa.

“Siapa lagi yang ingin hadiah, ayo duduk lagi yang rapi,” ujarnya mengajak anak-anak kembali ke tempat duduk setelah membagikan hadiah.

Terpisah Hj Lailatanor selaku ketua panitia mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dengan tujuan menjadikan masyarakat Indonesia yang lebih cerdas, inovatif, produktif dan kompetitif.

“Membudayakan gemar membaca melalui Gerakan Nasional orangtua membacakan buku juga menjadi tujuan kami melalui Amuntai Berdongeng,” ungkapnya. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer