Kanal

Meski Jadi Tersangka dan Ditahan, Hery Sasmita Tetap Terima Gaji Serta Tunjangan

RUANG kerja Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita yang kini menjadi tersangka kasus pemukulan H Nuri Al Banjari atau H Jainuri (58) penjaga kubah Abdussamad Jalan Veteran. - BPOSTGROUP/EDI NUGROHO

Ditahan Polres Batola, Kabag Humas Tetap Menerima Gaji dan Tunjangan Utuh
BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita yang diduga memukul H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58) di Jalan Veteran kini sudah ditahan Polres setempat.

Meski ditahan, Hery Sasminta akan tetap menerima gaji

Sekda Kabupaten Batola Supriyono, Rabu (25//7//18) siang, menegaskan Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita sudah menjadi tersangka, ditahan dan tidak bekerja, yang bersangkutan tetap menerima gaji dan tunjangan sebagai Kabag Humas.

Baca: Sekolah di Barabai Ini Membolehkan Siswa Tidur di Sekolah 30 Menit Sampai Satu Jam, Ini Tujuannnya

“Gaji tetap jalan dan utuh. Hanya saat ini Hery Sasmita itu berada di sel tahananan. Kalau penahanan ditangguhkan, maka Hery Sasmita akan bekerja seperti biasa,” katanya.

Untuk diketahui, Hery Sasmita menjadi tersangka terkait kasus penganiayaan terhadap H Zainuri (56) berdasarkan laporan korban yang termaktub dalam surat LP/83/VII/2018/KALSEL di Polres Batola, pada Kamis (19/7/2018) lalu.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, Internal PDIP : Demokrat Cenderung Over Expectation

Kejadian pemukulan terhadadap H Nuri Al Banjari atau H Jainuri, (58), salah satu penjaga kubah Abdussamad, di Jalan Veteran Kabupaten Batola, terjadi Kamis (19/7/18) pagi lalu. Kakek ini menjadi korban pemukulan Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita hingga berdarah-darah.

Awal kejadian, Nuri warga Jl Panglima Wangkang RT 07, RW 03, Kecamatan Marabahan ini seperti biasa membersihkan dan menjaga kubah tersebut. Sekitar pukul 08:30 Wita, datang Heri Sasmita Kabag Humas Pemkab Batola yang masuk ke kawasan kubah dengan sepatu.

Baca: Prediksi & Live Streaming TVRI Manchester United vs AC Milan ICC 2018 Live iNews TV

“Saya tegur Hery ada kawasan tertentu kubah tak boleh pakai sepatu. Saya menegur Hery karena termasuk zuriat di sini. Tiba-tiba saya ditampar Heri dan raum atau seperti mau pingsan. Heri pun berteriak, kada tahukah ikam siapa aku di Marabahan,” kata Nuri menirukan ucapan Heri.

Anak Nuri yang di sekitar lokasi pun berusaha melerai pemukulan itu, tapi Heri malah melayangkan pukulan ke arah muka Nuri untuk kedua kalinya. (banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer