Kanal

Kades Bangkau Sebut Permasalahan di Danau Bangkau Sudah 15 Tahun, Ini Kisahnya

PJ Bupati HSS saat melakukan pemantauan di Danau Bangkau beberapa waktu lalu. - istimewa

BANJARMASINPOST.CO,ID, KANDANGAN - Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto siap memback up Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam hal penanganan permasalahan di Danau Bangkau.

Saat mengetahui adanya informasi warga Desa Bangkau digegerkan dengan laporan warga setempat yang diserang pihak penyetrum, Letkol Inf Suhardi Aji S juga turun langsung ke Desa Bangkau.

"Kita optimis permasalahan di Danau Bangkau bisa diatasi. Kita akan back up dan bantu Polres HSS dalam penyelesaian masalah di Danau Bangkau," katanya, Kamis, (26/7).

Menurut informasinya yang diperolehnya permasalahan yang terjadi di Danau Bangkau sudah terjadi sejak 15 tahun lalu.

Baca: BREAKING NEWS - Desa Bangkau HSS Geger, Ada Warganya Kebal Dibacok Penyetrum Ilegal

"Ini tidak main-main dan semua pihak yang terkait harus bersinergi untuk mengatasi masalah ini dan harus tegas," katanya.

Kades Bangkau Ardiansyah mengatakan bahwa kondisi desanya sudah kondusif pascaadanya laporan warga yang diserang oleh penyetrum.

"Sudah kondusif dan aman. Permasalahan Penyetruman ini sudah terjadi sejak 15 tahun lalu. Kita hanya ingin pihak terkait bisa mengatasi dan menyelesaikan permasalahan ini," harapnya.

Baca: Berdalih untuk Pesugihan, Pria ini Setubuhi Anak di Bawah Umur 30 Kali Lebih, Begini Modusnya

Ketua Komisi II DPRD HSS Syafriansyah mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan di DPRD HSS dengan melibatkan Forkopimda dan masyarakat sekitar danau Bangkau untuk mencari solusi terbaik untuk penyelesaian masalah di Danau Bangkau.

Sebelumnya, Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli mengatakan Danau Bangkau merupakan aset daerah yaitu potensi sumber daya alam dibidang perikanan yang sangat luar biasa.

Baca: NEWS VIDEO : Begini Kondisi Rumah Nenek Mustika Yang Menjadi Viral Di Medsos

"Bukan hanya aset daerah Kabupaten HSS tapi sudah merupakan aset provinsi Kalsel. Danau tersebut sangat melimpah hasil ikannya dan danau itu cocok untuk kawasan konservasi perikanan," katanya.

Sehingga patut kita jaga dan kita kembangkan dalam rangka pembudidayaan komoditas perikanan sungai yang khas dari daerah kalsel. Kawasan Danau Bangkau perlu perhatian provinsi bahkan pemerintah pusat.

(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer