Kanal

Polres Banjar Siapkan Komik Nette Boy

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanette - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pasca menerima penghargaan sebagai Polres Ramah Anak pada Hari Anak Nasional, tidak lantas membuat Polres Banjar berpuas diri selalu saja ada inovasi dan terobosan. Diantaranya, dalam waktu dekat Polres Banjar akan melaunching komik Nette Boy si Polisi Cilik.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan komik anak sebagai media informasi dan edukasi bagi anak. Namamya komik, tentu isinya gambar kartun dan dengan cerita yang mudah dicerna oleh anak.

“Kami desain dan buat semenarik mungkin, anak membaca komik Nette Boy tidak jenuh. Ada menghibur dan terpenting informasi yang ingin kami sampaikan bisa dicerna oleh anak, tentunya dengan bahasa anak,” katanya, Kamis (26/7).

Baca: Usai Ditetapkan Sebagai Bupati Terpilih, Ini yang Dilakukan Sukamta

Baca: Masuk Deretan Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak, Ini Kata Kiper Barito Putera Aditya Harlan

Dijelaskannya, tahap pertama ada menyiapkan tiga serial. Saat ini masih dalam tahap-tahap penyempurnaan sebelum dibagikan kepada anak-anak sekolah.

“Ada sekitar 43 halaman, ringkas karena kalau tebal anak malas membacanya dan khawatir informasi edukasi tidak tersampaikan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, tokoh dalam komik yakni Nette Boy adalah seorang detektif cilik. Tentu berbeda dengan detektif dewasa, dan lebih mengajak teman-temannya tidak berbuat yang aneh-aneh, dicontohkannya seperti mengajak teman-temannya tidak menyebarkan ujaran kebencian. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer