Kanal

Pria Tinggalkan Motor di Tepi Jalan Raya Tengah Malam Derita Gangguan Jiwa, Ini Kata Kapolsek Batara

Sepeda motor yang ditinggal pemiliknya di jalan raya di Barabai Utara - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Teka teki siapa pria yang meninggalkan sepedamotornya begitu saja di pinggir jalan raya Desa Haur Gading, Kecamatan Batangalai Utara (Batara), Kabupaten Hulu Sungai Tengah, terjawab. Dia ternyata warga Banjarmasin.

Hal tersebut terungkap, setelah foto sepedamotornya beredar di media sosial, dan pihak keluarga mengenalnya, kemudian melalui bibinya yang tinggal di Birayang datang ke Polsek Batara untuk mengambilnya.

Adapun pemilik sepeda motor jenis Yamaha Mio DA 6209 NR tersebut adalah Milhan (25). "Dia sudah dua hari meninggalkan rumahnya di Banjarmasin, naik sepeda motornya sendiri. Menurut pihak keluarga, Milhan menderita ganguan jiwa,"kata Kapolsek Batara Antoni Sailalahi, kepadabanjarmasinpost.co.id, dikonfirmasi Kamis (26/7/2018).‎

Dijelaskan, warga saat itu mengamankan sepeda motor ke rumah Ketua RT, selain dikhawatirkan hasil tindak pidana, juga karena pemiliknya meninggalkan begitu saja, dengan kunci kontak masih terpasang sehingga di khawatirkan dicuri oleh orang lain.

Baca: Link Live Streaming Persebaya vs Persib di Indosiar - Persib Cetak 3 Rekor Jika Menang, Liga 1 2018

Apalagi, kata Kapolsek, motor ditaruh di pinggir jalan, dan tengah malam yang sepi. Mengenai mengapa pemiliknya meninggalkan sepeda motornya ditepi jalan, diduga kata Antoni, karena kehabisan bahan bakar. Saat sepeda motor hendak dibawa ke Polsek, kondisinya kosong.

Dengan diketahuinya penemuan sepeda motor tersebut tersebut oleh warga setempat, dipastikan motor tersebut bukan hasil pencurian.

"Pihak keluarga, yaitu bibinya di Birayang telah datang ke kantor Polsek Batara membawa identitas surat-suratnya. Pihak keluarga, menjelaskan, bahwa Milhan menderita gangguan jiwa,"kata Antoni.

Sebelumnya, pihak keluarga, yaitu adik korban di Banjarmasin yang mengetahui keberadaan motor tersebut, melalui medsos, menurut Ali Idoet, anggota BPK Batara, langsung meminta motor tersebut diamankan, karena pemiliknya sedang "sakit" atau gangguan kejiwaan.

Baca: Veronita, Wanita Jual Suami Rp 500 Ribu di Facebook Dijatuhi Hukuman 2 Tahun Penjara

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Haur Gading, Kecamatan Batara, dibuat heran dengan adanya seorang pria tak dikenal meletakan sepeda nmotor di tepi jalan,sekitar pukul 00.00 wita lalu pria tersebut pergi. Awalnya warga menduga, motor tersebut hasil curian.

Satu jam kemudian, warga lainnya mengecek motor tersebut dan pukul 01.30 Wita mengamankannya di rumah Ketua RT setempat. Warga yang berdasarkan keterangan warga dan anggota BPK Batara yang pertama kali melihat ciri-ciri pemilik motor pun mencoba melacak pemilik tersebut, dan akhirnya menemukannya sedang berjalan di Desa Manggu, dekat sebuah masjid. "Saat ditanya soal mengapa motornya ditinggal di pinggir jalan, pria itu malah marah-marah dan minta tidak perlu mencampuri urusan dia,"ungkap Ali Idoet, anggota BPK Batara. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer