Kanal

Capres Cawapres 2019 - Koalisi Gerindra, PKS & PAN Sudah De Facto, Prabowo Minta Maaf ke Yusril

Prabowo Subianto saat memberikan sambutan acara Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018) malam. - tribunnews.com

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan formasi koalisi Pilpres 2019 di pihaknya sudah terbentuk. Koalisi itu berisi Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya katakan di sini koalisi PKS, PAN, Gerindra de facto," ucap Prabowo saat memberikan sambutan acara Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018) malam.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan sudah sangat sering berbicara tentang perkembangan situasi politik dengan para elite PKS yakni Ketua Majelis Syuro PKS Ustaz Salim Segaf Al Jufri.

Baca: Biasanya Diam dan Kerap Melakukan Aksi Berbahaya, ini Aksi Kocak Limbad Berjoget Kiki Challenge

"Capai juga ketemu orang PKS, itu karena semuanya pinter. Jadi setiap langkah, saya pasti ajak Ustaz Salim, setiap perkembangan, karena kita ingin cari situasi," ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengakui sering berkonsultasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Baca: Capres-Cawapres 2019, Pertemuan GNPF Bersama Prabowo, Juga Dihadiri Tommy Soeharto

Namun, ada satu pihak yang tidak diajak bicara, yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang turut hadir pula di acara Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional.

"Maaf, Pak Yusril, bukan kita tidak mengajak Pak Yusril. Pada saat kalau kita cari, Pak Yusril sering ada di luar negeri," tutur Prabowo.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer