Kanal

Pascatabrakan Pengendara Scoopy dan Ojek Ulin, Kepala Desa Gunungraja Minta Ini

Kecelakaan Lalulintas melibatkan pengendara Scoopy dengan pengendara bermuatan kayu ulin di Jalan Nasional, Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (28/7/2018). - Istimewa/Medsos

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI-  Peristiwa kecelakaan lalulintas di depan SPBU Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, menjadi perhatian Kepala Desa Gunungraja, Samsiar.  

Itu karena di dekat lokasi kecelakaan lalulintas yang melibatkan pengendara sepeda motor Scoopy putij bernopol 
DA 6890 LBM yang melaju dari arah Batibati menabrak sepeda motor bermuatan satu kubik balok kayu ulin. 

Menurut Kepala Desa Gunungraja, Samsiar di depan SPBU Gunungraja terdapat kepasan aspal hotmix. Itu diduga menyebabkan pengendara sepeda motor terkadang mengambil jalur ke tengah jalan. 

Baca: Link Live Streaming Barito Putera vs Madura United via Streaming Vidio.com Liga 1 2018 Pekan 18

Ia mengaku sudah kali kedua mendapatkan informasi kecelakaan lalulintas di depan SPBU Gunungraja. Cuma peristiwa kedua ini, Samsiar mengaku hanya menerima informasi dari grup media sosial jejaring whatsapp.  

"Satu pekan yang lalu kecelakaan lalulintas juga di depan SPBU Gunungraja. Saya ikut menolong membawa korban yang terlibat kecelakaan lalulintas ke rumah sakit," katanya. 

Baca: Doa Seluruh Jemaah Calon Haji HSU Iringi Meninggalnya Rama

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, pengendara Scoopy diduga ingin menyalip kendaraan dumptruk di depannya. Itu karena jalur di Jalan Nasional itu lurus dan aspal hotmix licin.  

Nahas belum mendekati jembatan usai melintas di depan SPBU Gunungraja, di jalur sebelah melaju kendaraan roda dua yang membawa muatan satu kubik balok kayu ulin menuju arah Lianganggang Banjarbaru.  

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Piala AFF U-16 : Timnas U-16 Indonesia vs Filipina

Tabrakan tak terhindar, luka parah dialami pengendara Scoopy yang berboncengan. Pengemudi mengalami patah lengan kanan, cedera tidak dialami membonceng dan tukang ojek ulin. 

Peristiwa kecelakaan lalulintas mendapat perhatian pengendaramoyor yang melintas di jalan tersebut.  Satu mobil pikap menolong pengendara sepeda motor Scoopy untuk dibawa ke RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.  

Baca: NEWS VIDEO : Gubernur Kalsel Ajak Mahasiswa Menanam Padi Di Sawah Lokasi Hari Pangan Sedunia

Sementara Unit Lakalantas Satlantas  Polres Tanahlaut mengatur jalur agar tidak menimbulkan kemacetan serta meminta keterangan sejumlah saksi yang dekat dengan lokasi kecelakaan lalulintas.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer