Kanal

Bawa Parang dan Bikin Onar di Pasar Pengaron, Udin Harus Berurusan dengan Polisi

Syafrudin alias Udin - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Syafrudin alias Udin terpaksa berurusan dan jajajan Polsek Pengaron. Pasalnya, pria kelahiran Pengaron, 23 Desember 1986 itu didapati memiliki senjata tajam jenis parang karena tanpa kepemilikan yang sah.

Warga Jalan Pangeran Abdurrahman Kelurahan Keraton RT 5 Martapura Kota itu diamankan oleh Polsek Pengaron.

Saat diamankan, pria yang juga akrab disapa Udin itu berada di Pasar Pengaron Desa Benteng Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

Baca: Jadwal Live O Channel & Prediksi Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Borneo FC Liga 1 2018 Minggu (28/7)

Kapolsek Pengaronf, Iptu Sunarto mengatakan, kejadian berawal ketika anggota yang sedang melaksanakan tugas piket di Polsek Pengaron mendapat informasi bahwa pelaku sedang membuat keributan atau onar di Pasar Pengaron.

“Mendapati laporan tersebut, tentunya anggota kami langsung mendatangi lokasi kejadian. Sesampanya di sana, langsung mengamankan Udin yang sedang memegang parang,” katanya.

Baca: Jadwal Live O Channel & Prediksi Susunan Pemain Persela vs Persipura Liga 1 2018 Minggu (29/7)

Selanjutnya pelaku dan barang bukti berupa parang tersebut dibawa ke Polsek Pengaron guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. Mengingat apa yang sudah dilakukan Udin merupakan perbuatan pidana.

Kapolsek menjelaskan, pasal yang dilanggar adalah pasa 2 Ayat (1) Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951. Membawa, memiliki, menyimpan atau menguasai senjata penikam atau penusuk secara tanpa hak izin yang sah. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer