Kanal

Perempuan Ini Ditangkap Saat Edarkan Sabu di Gang Pesantren

- istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Nasib apes dialami seorang ibu rumah tangga ini karena harus berurusan dengan pihak kepolisian dan terancam dikurung dalam sel jeruji besi milik Polres Tanahbumbu.

Itu lantaran, ibu rumah tangga ini (IRT) telah terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Sehingga dia harus diringkus jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Tanahbumbu atas apa yang telah diperbuatnya.

Penyesalan pun sudah terlambat. Sehingga dirinya hanya bisa terus menundukkan kepalanya usai ditangkap Satresnarkoba Polres Tanahbumbu dengan kepemilikan beberapa paket sabu-sabu.

Baca: Komentari Hasil Ijtima Ulama, Golkar : Sebagian Besar Ulama Justru Dukung Jokowi Jadi Capres 2019

Seperti dialami, Heni Daslina (34) warga Jalan Arif Rahman Hakim Desa Pasar Baru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu. Kini dia harus menjalani proses hukum atas apa yang telah dialkukannya.

Heni, ditangkap di Gang Pesantren Desa Mudalang Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu pada Jumat (27/7/18) sekitar pukul 19.00 Wita. Dimana saat itu, dia tengah menunggu pelanggannya untuk membeli paket sabu-sabu.

Namun sebelum melakukan transaksi, pelaku justru ditangkap Satres Narkoba Polres Tanahbumbu. Bahkan dia ditangkap dengan sejumlah barang bukti beberapa paket sabu berukuran cukup besar.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming F1 GP Hungaria 2018 - Lewis Hamilton Beruntung Bila Hujan, Vettel?

Dia pun tak bisa berkilah saat barang bukti tersebut dikatahui pihak kepolisian. Dia hanya bisa menyesali perbuatannya karena dia berkilah untuk menambah penghasilannya untuk biaya sehari-hari.

Kasat Narkoba Polres Tanbu Iptu Sunardi melalui Kanitnya, Aipda Muhdian Noor, pada Minggu (29/7/18) mengatakan penangkapan tersebut dilakukan berkat informasi dari masyarakat yang langsung ditindak lanjuti.

Benar saja, saat penangkapan, pelaku menyimpan sabu-sabunya dalam sebuah kotak hitam tempat kacamata sebagai tempat penyimpanan sabu-sabunya. Namun, kejelian polisi membuatnya tak bisa berkutik.

Baca: LIVE Kompas TV! Final Mobile Legends (MOBA) SEA Cup 2018: Ini Profil Wakil Indonesia

"Barang bukti yang diamankan asa sebanyak 4 paket sabu dengan berat 7,24 gram beserta satu sendok kecil dan kotak penyimpanan sabu-sabu serta HP yang digunakan untuk transaksi," katanya.

Pelaku mencoba mengelabui polisi karena sebelumnya tidak ditemukan apa-apa. Namun setelah diperiksa, ternyata pelaku menyimpannya di sebuah kotak hitam.

"Atas perbuatan pelaku dijerat pasal 112 UU RI No 35 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara," katanya. (banjarmasinpost.co.id/manhidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

8 Pengakuan Tersangka Pembunuhan di Bekasi: Sakit Hati Dibangunkan saat Tidur Pakai Kaki

Berita Populer