Kanal

Info CPNS 2018 Terbaru, 4 Link Resmi Info CPNS 2018 Simulasi Soal & Pendaftaran sscn.bkn.go.id

Situs resmi penerimaan CPNS 2018, sscn.bkn.go.id - tribunlampung.com

BANJARMASINPOST.CO.ID -Info CPNS 2018 Terbaru, 4 Link Resmi Info CPNS 2018 Simulasi Soal & Pendaftaran sscn.bkn.go.id.

Di tengah fokus perhatian pencari kerja menunggu kabar pasti dibukannya pendaftaran CPNS 2018 yang dikabarkan akhir Juli ini, beredar kabar bocoran simulasi toal tes CPNS 2018 yang disebut-sebut terbitan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Namun, dapat dipastikan informasi itu tidak benar. BKN menegaskan, tidak pernah menerbitkan buku simulasi soal yang CPNS 2018.

BKN menanggapi pertanyaan yang disampaikan sejumlah warganet terkait buku panduan tes CPNS, yang di-mention ke akun resmi twitter BKN, @BKNgoid.

Baca: Update Pendaftaran CPNS 2018, Formasi, Jadwal Pendaftaran Hingga Tentang Syarat Akreditasi

Seperti seorang warganet, Rima Yunita, @Rima_Yunitarima, menanyakan bagaimana caranya jika dia ingin belajar mengenai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), yang menjadi bagian yang diuji pada Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Penjelasan BKN Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, soal-soal simulasi Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) BKN hanya disediakan melalui web yang telah disediakan, yakni cat.bkn.go.id.

"BKN tidak pernah menerbitkan buku tentang soal-soal SKD CAT BKN. Satu-satunya akses untuk publik adalah melalui simulasi di web cat. bkn.go.id," kata Ridwan kepada Kompas.com, Senin (30/7/2018).

Baca: Link Pengumuman Hasil Ujian Tulis (Utul) Seleksi Mandiri UNY (Universitas Negeri Yogyakarta)

Informasi ini juga disampaikan BKN melalui akun resmi Twitter-nya.

"Sekali lagi mimin infokan bahwa kami tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN. Kenapa? karena setiap tahun soal-soal tersebut berganti dan setelah selesai dibuat langsung dikunci oleh Lembaga terkait dan BKN juga tidak mengetahui isi soalnya," demikian bunyi twit-nya.

BKN juga menyampaikan bahwa soal-soal akan diacak secara otomatis oleh sistem saat penyelenggaraan SKD menggunakan CAT BKN.

Halaman
12
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer