Kanal

Tersangka Pencuri Sepeda Motor Di Tapin Tengah Lupa Umur, Mengaku KTP Hilang

Tersangka pencuri diamankan di Polres Tapin - Banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin

BANJARMASINPOST. COID, RANTAU - Syarkawi (55) diduga melakukan pencurian di Kampung Tambaruntung Kecamatan Tapin Tengah, akhirnya dikepung warga, Senin (30/7/2018) malam.

Menurut informasi dihimpun BPost, Syarkawi sempat dipukuli warga karena ulahnya tersebut.

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK melalui Kasat Reskrim Polres Tapin AKP Gita Achmadi mengatakan untung jajaran Polres Tapin cepat bergerak, sehingga terduga pencuri tersebut lekas diamankan Polisi.

Setelah diamankan, Polisi, Syarkawi mengaku telah mengambil satu unit sepeda motor pada, Sabtu (21/7/2018) malam jam 18.30 wita di Tambaruntung, Tapin Tengah.

Baca: Kagumi Kecantikan Nissa Sabyan? Ini Wajah Asli Penyanyi Bersuara Merdu Itu

Sepeda motor yang diambil Syarkawi jenis beat warna hitam DA 6889 KN. Kemudian sepeda motor itu dibawa ke Banjarmasin.
Karena jajaran Polres Tapin cepat bergerak, akhirnya sepeda motor tersebut berhasil diamankan Polisi, jelas AKP Gita Achmadi kepada BPost online, Selasa (31/7/2018).

Lebih rinci, AKP Gita belum bisa menjelaskan kasus tersebut karena jajarannya masih dalam penyidikan.

Pantauan BPost di Mapolres Tapin, Polisi tampak kesulitan mengambil keterangan dari Syarkawi karena pengakuannya berubah-ubah.

Ditanya usia saja, Syarkawi sempat mengaku kelahiran 1960, kemudian berubah lagi kelahiran tahun 1980. Kalau di lihat wajahnya, Syarkawi berusia 50-55 tahun. Syarkawi mengaku punya KTP, tetapi hilang.

Baca: Sesaat Lagi! Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 (World Badminton Championship 2018)

Karena polisi kerepotan mengambil keterangan, akhirnya Polisi menyusuri keluarga Syarkawi yang tinggal di Tambaruntung dan Hiyung.

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno menghimbau warga untuk memastikan sepeda motornya sudah terkunci dengan baik, bagus lagi dengan tambahan kunci pengaman. Kasus di atas tersebut karena kunci sepeda motor sedang terpasang, sehingga dengan mudah diambil pencuri.
(banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer