Kanal

Utamakan Kepercayaan, Pengusaha ini Posting Testimoni Pelanggan sebagai Konten Promosi

bpost - BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PENGUSAHA lainnya yang memanfaatkan metode promosi berbayar via instagram yaitu pemilik bisnis e-commerce komponen komputer, Julian.

Karena memiliki target konsumen berbeda, Julian melakukan promosi berbayar melalui konsep endorse instagram melalui akun-akun yang berhubungan dengan teknologi.

"Target konsumen kan enthusiast PC hardware dan termasuk juga gamers, jadi akun yang dipilih juga yang berkaitan dengan itu," terangnya.

Baca: Tertarik Jadi Volunteer Asian Games 2018? Ini Syarat Resmi dan Cara Daftarnya

Julian mengaku bisa habiskan hingga kurang lebih satu juta rupiah per bulan untuk promosi dengan metode ini.

Menurutnya hal ini jadi cara tepat mengingat usaha yang dimilikinya memang tidak menjual produk secara langsung dan fokus pada penjualan via marketplace online.

Dipromosikan di akun dengan reputasi baik menurutnya membawa dampak positif terhadap penjualan di toko onlinenya.

Baca: Update Pendaftaran CPNS 2018, Formasi, Jadwal Pendaftaran Hingga Tentang Syarat Akreditasi

Dijelaskan Julian, berbeda dengan produk kuliner dan yang lainnya, berdagang komponen dan perangkat keras komputer lebih mengutamakan kepercayaan dan servis karena persaingan dari sisi harga sangat sulit dilakukan.

Karena itu, konten promosi yang dibuat Julian selain fitur produk namun juga tak jarang berupa testimoni kepuasan layanan dari para konsumen tokonya.

Baca: Kagumi Kecantikan Nissa Sabyan? Ini Wajah Asli Penyanyi Bersuara Merdu Itu

Metode ini sudah dilakukannya sejak memulai usaha sejak 2015 lalu dan menurutnya cukup berdampak baik terhadap penjualan produknya, terlihat dari banyaknya jumlah pembeli yang merupakan konsumen baru.
"Kalau manfaat langsung tidak bisa dihitung pastinya berapa besar, tapi banyaknya konsumen baru tunjukkan tujuan promo endorse Instagram sukses jangkau calon konsumen baru," kata Julian.

Menurutnya berbagai produk termasuk prosesor, kartu grafis, power supply, memory dan yang lainnya lebih banyak dibeli oleh konsumen di luar Kalimantan dan justru lebih banyak dari Pulau Jawa dan Sumatera.

Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer