Kanal

Bakal Ada 26 Titik Pasar Murah Telur di Kalsel, Kadisperindag: '2 Jam 1000 Biji Telur Ludes'

Pedagang telur - banjarmasin post group/ m maulana

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan gelar operasi pasar murah khusus telur dibeberapa titik lokasi.

Tujuannya yakni sebagai upaya meringankan beban masyarakat dalam membeli telur yang sempat mengalami kenaikan harga

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan operasi pasar murah khusus telur di beberapa titik lokasi. Salah satunya yang sudah digelar di Tanahlaut tepatnya di Pasar Pelaihari.

Baca: Harga Ayam Potong di Pasar Tradisional Palangkaraya Capai Rp40 Ribu Per Kilogram

“Kemaren di Kabupaten Tanahlaut, di Pasar Pelaihari sudah dilaksanakan. Dalam kurun waktu 2 jam seribuan biji telur habis, dan juga di Kabupaten Barito Kuala, di sana harga telur disana masih diatas dari Rp 26 ribu per kilo,” kata Birhasani

Oleh karena itu, dia sudah menjadwalkan operasi pasar murah di 26 titik di kabupaten kota yang masih mengklaim kenaikan harga telur.

Baca: Kadis TPHP Sebut Kenaikkan Harga Daging Ayam di Palangkaraya Diduga Ulah Spekulan

Tak begitu saja, dirinya juga akan terus lakukan evaluasi kalau-kalau terjadi penambahan lagi selain di 26 titik tersebut.

“Terus kami akan perhatikan laporan kabupaten kota. Dimana harga telur yang masih diatas Rp 26 ribu dan kami akan menjualnya di operasi pasar murah itu hanya 24 ribu per kilo,” ucapnya.

Baca: Golkar dan PKB Buang Nama Bacaleg Mantan Koruptor

Dalam satu kali operasi pasar, Birhasani mengaku bisa menjual sampai seribu lebih. Hal itu disebabkan pihaknya sudah berkerjasama dengan Dinas Perternakan maupun organisasi para perternak di Kalsel. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer