Kanal

Gantikan Sime Vrsaljko, Atletico Madrid Boyong Bek Kanan asal Kolombia

Striker Kolombia, Radamel Falcao (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya, James Rodriguez, dan Santiago Arias, seusai menjebol gawang Brasil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Barranquilla, Kolombia, pada 5 September 2017. - LUIS ACOSTA/AFP

BANJARMASINPOST.CO.ID - Atletico Madrid secara resmi mendatangkan bek asal Kolombia, Santiago Arias, dari PSV Eindhoven.

Atletico Madrid telah mengkonfirmasi telah mendatangkan wingback kanan PSV Eindhoven, Santiago Arias.

Hal itu diketahui berdasarkan publikasi yang diwartakan melalui akun Twitter resmi klub pada Selasa (31/1/2018) atau Rabu dini hari WIB.

"Atletico Madrid dan PSV telah mencapai kesepakatan terhadap transfer pemain 26 tahun berkebangsaan Kolombia, yakni bek kanan Santiago Arias," tulis pernyataan Atletico Madrid, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Ia akan bergabung bersama klub kami dengan kontrak lima tahun (hingga 30 Juni 2023)," lanjut bunyi pertanyaan tersebut.

Baca: AS Roma Vs Barcelona di ICC 2018 Hari Ini Diwarnai Isu Transfer Malcom ke Blaugrana

Pembelian Arias ditengarai sebagai langkah cepat Los Rojiblancos untuk mencari pengganti Sime Vrsaljko, yang pada waktu bersamaan juga diumumkan hijrah ke Inter Milan.

Sebelumnya, PSV mendatangkan Arias pada 2013 dari Sporting CP. Sejak saat itu ia mencatat 173 penampilan dengan lesakan 10 gol berikut 21 assist.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, ia pun turut serta dalam skuat timnas Kolombia dengan melakoni empat laga.

Kini, Santiago Arias telah mengoleksi 45 caps untuk timnas Kolombia.

Menurut Transfermarkt, pemain berpostur 177 cm ini dibeli Atletico Madrid dari PSV dengan nominal 11 juta euro (185,43 miliar rupiah).

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer