Kanal

Cantiknya Phyton Endemik dari Kalimantan, Eksotik Tidak Berbisa Tapi Gigitannya Merobek Kulit

Panji Petualang memegang ular yang ditemukannya saat jalan-jalan di Kebun Raya Balangan, Kalsel. - Screenshoot Video Panji Petualang

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Cerita menarik perjalanan Panji Petualang saat berada di Kalimantan Selatan (Kalsel) selanjutnya yakni saat menemukan Ular Phyton Endemik.

Sebagaimana diketahui beberapa bulan yang lalu Panji Petualang berada di Kalsel. Ragam kegiatannya, terangkum dalam video yang diunggah di Channel YouTube-nya, dengan judul Cantiknya Phyton Endemik dari Kalimantan.

Dalam video berdurasi 10 menit 40 detik itu Panji menjelaskan sedang berada di Pulau Konservasi Sahabat Bekantan Indonesia, Banjarmasin.

Baca: Ada Kura-kura Bisa Kentut di Kalsel, Hasil Ekspedisi Borneo Panji Petualang di Balangan

Panji Petualang memegang ular yang ditemukannya saat jalan-jalan di Kebun Raya Balangan, Kalsel. (Screenshoot Video Panji Petualang)

Berjalan menyisir kawasan tersebut dan Panji beserta tim yang mendampinginya mendapati seekor ular phyton.

Penuh perjuangan saat mengeluarkan ular yang bersembunyi di pepohonan. Dengan lembut saat menarik ular dan ketika berhasil Panji pun mengungkapkan kekagumannya.

Baca: Live TVRI! Live Streaming Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 via Streaming TVRI

"Ini jenis ular eksotik yang hanya bisa ditemukan di Kalimantan. Beruntung bisa menemukannya di habitat liar, habitat aslinya," kata Panji.

Panji Petualang memegang ular yang ditemukannya saat jalan-jalan di Kebun Raya Balangan, Kalsel. (Screenshoot Video Panji Petualang)

Ia juga menjelaskan bahwa ular jenis sanca darah itu adalah pemakan tikus yang rakus. Bergerak dan aktif di malam hari.

Ular tersebut, lanjutnya, tidak berbisa. Namun memiliki banyak gigi yang tajam. "Meski tidak berbisa namun gigi tajamnya kalau menggigit bisa merobek kulit, melukai lawan. Cara ular ini menyerang, dengan melontarkan tubuhnya sambil menggigit dan lalu memelintir," ungkapnya.

Baca: Denada Bohongi Shakira, Cari Uang Biaya RS Denada Tinggalkan Anaknya yang Terbaring Lemah

Sependapat dengan Panji, kalau ular endemik yang ditemukannya cantik dan eksotik? Berita selanjutnya di topik yang sama kembali mengulas ragam aksi Panji Petualangan

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer