Kanal

Siap Sahkan Raperda Baru, DPRD HSU Susun Naskah Akademik

Penandatanganan Mou - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID. AMUNTAI - DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tengah berupaya untuk mengesahkan beberapa Raperda, salah satunya mengenai rencana induk pembangunan kepariwisataan dan kawasan strategi wisata, Raperda tentang penyelenggaraan pendidikan umum dan iklusif serta pengelolaan satuan pendidikan, Rapaerda tentang tentang partisifasi Masyarakat dalam pembangunan dan Raperda tentang penyelengaraan keolahragaan.

Dan kali ini Sekretarian DPRD HSU tengah menyusun naskah akademik yang bekerjasama dengan Kemenkumham Kalsel. Kerjasama ini ditandai dengan pelaksamaan MoU antara sekretariat DPRD HSU dengan Kemenkumham Kalsel, Jumat (03/08/2018).

Baca: Ingin Tahu Berapa Biaya yang Harus Dikeluarkan Napi untuk Telepon? Ini Rinciannya

Pendatanganan nota kesepahaman terkait Peyusunan Naskah Akademik Rancangan Reperda Tahun 2018 dengan Plt.Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Nurul Cahaya Hirani bertempat di ruang Kerja Kepala Kantor Wilayah.

Pihak Kemenkumham Kalsel juga berkomitmen untuk mendukung program penataan peraturan Perundang-undangan Pemerintah Kabupaten HSU. "Kami akan membantu penyusunan naskah akademik dan rancangan peraturan Daerah karena Kantor Wilayah memiliki para tenaga perancang perundang-undangan bahkan saat ini sudah ada pada tingkat perancang Madya sehingga berkompeten dalam melayani konsultasi publik dan konsultasi teknis dalam menunjang kinerja pemerintah Daerah,” Kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian sebelum melakukan penandatanganan MoU.

Baca: Ingin Mengenal Lebih Jauh Tentang Rasa Kopi? Datangi Tempat di Banjarmasin Ini

Sementara itu Plt.Sekretaris Dewan Hj Nurul Cahaya Hirani mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Kalsel atas layanan konsultasi, arahan dan bimbingan dalam hal implementasi dan aplikasi terhadap pekerjaan yang telah dibuat. “Pemerintah Kabupaten HSU akan mendapatkan laporan tertulis dari konsultasi publik dan teknis serta naskah akademik atau Raperda yang dimaksud bersama hasil rapat serta seminar/uji publik.”ungkapnya.

Dalam pertemuan sekaligus pendatangan MoU ini disaksikan Kepala Bidang Hukum Kemenkumham Kalsel Agustina Dayaleluni, Kepala Bagian Persidangan dan Perundangan Sekretariat DPRD Amuntai Hj.Nani Rosnita dan Analisis Produk Hukum Abdul Majid. (banjarmasinpost.co.id/Reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer