Kanal

Coaching Clinic Futsal, Pelatih Blacksteel Manokwari ini Share Pengalaman Berkarir di Belanda

Pelatih Blacksteel Manokwari sedang memberikan materi pada coaching clinic yang diselenggarakan oleh Armain FC, di Wisma STIKIP PGRI Banjarmasin, Sabtu (4/8/2018) - banjarmasinpost.co.id/mariana

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 30 peserta mengikuti program coaching clinic yang diselenggarakan Armain FC, berlangsung di Wisma STIKIP PGRI Banjarmasin, Sabtu (4/8/2018).

Pada coaching clinic yang digelar selama dua hari ini, Armain FC mengundang mantan pemain timnas Belanda yang saat ini mengarsiteki klub Blacksteel Manokwari, Yori van der Torren.

"Saya memberikan materi tentang perbedaan futsal di Belanda dan Indonesia. Share mengenai pengalaman berkarir di timnas Belanda. Secara teknik yang dipaparkan materi mengenai defends dan offends," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP Ceko 2018 Sabtu 4 Agustus 2018

Diakui Yori, ia terbilang jarang hadir di acara coaching clinic. Lantaran kesamaan visi dengan klub Armain FC, ia bersedia meluangkan waktu berbagi ilmu futsal kepada para peserta di Banjarmasin.

"Semua pelatih tentu punya kualitas, dari saya harapannya dapat memetik sisi positif dari filosofi yang saya berikan sehingga dapat dibagikan kembali ilmunya kepada pemain," harapnya.

Baca: Live Vidio.com! Live Streaming Persipura vs Barito Putera Liga 1 Mulai Pukul 13.30 Wib

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Adam Satria mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk menambah ilmu dan wawasan para peserta. Ilmu dan pengalaman Yori van der Torren dapat diterapkan kepada pemain.

"Selain itu, peserta lebih mengetahui tata cara melatih yang baik. Untuk pemain, Kalsel sudah bagus dapat bermain di Liga Pro, namun pelatih masih belum, harapan kami para pelatih dapat berkarir di level nasional," ujarnya.

Baca: Live Streaming Indosiar! Live Streaming Persib Bandung vs Sriwijaya FC Liga 1 2018 Sore Ini

Keikutsertaan pelatih futsal di event coaching clinic ini tidak hanya diikuti peserta asal Kalsel. Namun juga turut ambil bagian peserta dari Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer