Kanal

Desa Sungai Panangah Wakili HSU Dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

- istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Desa Sungai Panangah Kecamatan Danau Panggang berhasil terpiliha mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk mengikuti lomba Pos Pelayanan Terpadu tingkat provinsi 2018.

Untuk melihat kualitas sarana dan prasarana yang tersedia di Posyandu Desa Sungai Panangah tim penilai dari Pemprov datang langsung ke desa yang sebagian wilayahnya merupakan daerah rawa ini.

AOL (istimewa)

Rombongan tim penilai disambut langaung oleh Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, dirinya berharap dalam penilaian tersebut dapat mendapatkan hasil yang terbaik. Serta dapat meningkatkan kualitas Posyandu. Mengingat Posyandu memberikan dampak poaitif ubtuk terbangunnya kualitas kesehatan masyarakat. Karwnanya sampai saat ini Pemerintah Daerah terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Husairi menambahkan Kabupaten HSU sudah termasuk Kota Layak Anak karenanya dalam membangun daerah dalam bisang kesehatan juga mengutamakan pelayanan yang ramah bagi anak anak.

"Perbaikan kualitas Posyandu bukan hanya untuk persiapan perlonbaan namun memiliki tujuan utama memberika. Pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," ungkapnya.

Pihak Posyandu juga menjalin kerjasama yang baik dengan selurhb pihak, baik kepada masyarakat melalui kader hingga terjalinnya komunikasi yang baik dengan dinas terkait, pemerintah daerah dan pemerintah provinsi.

AOL (istimewa)

"Perlombaanbini sekaligus sebagai evaluasi jika terdapat kekurangan maka baiknya segera diperbaiki, juga memotivasi pengurus agar lebih semangat," ujarnya.

Posyandu memiliki peran penting dalam mewujudkan kesehatan ibu dan anak, mencegah terjadinya kasus gizi buruk dan penyakit lainnya.

aol (istimewa)

Posyandu Kenanga Desa Sungai Panangah terpikih dan dipercaya sebagai salahsatu posyandu di HSU yang memiliki pelayanan terbaik. Dalam kesempatan itu penilaian dilakukan dengan melihat pemberkasan dan administrasi serta kegiatan apa saja yang dilaksanakan di posyandu.

Fasilitas yang tersedia serta keaktifan masyarakat dalam mengukuti program yang dijalankan di Posyandu. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer