Kanal

Polsek Lampihong Amankan Ribuan Obat Daftar G dari Wanita Muda ini

Ribuan obat diduga daftar G - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Ribuan obat diduga daftar G kembali diamankan oleh jajaran Polsek Lampihong.

Ribuan obat yang diamankan berlokasi di TKP Rumah di Desa Matang Hanau Rt. 03 Kecamatan Lampihong.

Diketahui pemilik pil jin tersebut adalah seorang perempuan bernama Mona Liza alias Ica (23) warga Desa Matang Hanau Rt. 03 Kecamatan Lampihong.

Mewakili Kapolres Balangan, Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto kepada banjarmasinpost.co.id mengatakan, kronologis penangkapan berawal setelah mendapatkan informasi dari masyarakat pada tanggal 27 Juli 2018 di Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong, bahwa di sana sering terjadi transaksi jual beli obat.

Baca: Panji Trihatmodjo Resmi Menikahi Varsha Strauss, ini 5 Selebriti yang Pernah Dekat dengan Panji

"Banyak keluhan dari masyarakat di dekat TKP, mereka resah karena pembelinya kebanyakan anak-anak dan remaja sehingga mengakibatkan mabuk," ungkapnya.

Menurutnya, setelah mendapat informasi tersebut, Anggota Polsek Lampihong melakukan penyelidikan, dan pada hari Jumat (3/8/2018) sekitar jam 20.00 wita, Anggota Polsek Lampihong menyuruh pemberi informasi untuk memastikan bahwa informasi yang diberikan benar atau tidak.

Baca: Anggun dan Gagah Saat Mertua dan Kakak Ipar Panji Trihatmodjo Kenakan Pakaian Adat Jawa

"Kemudian sekitar jam. 20.30 wita pemberi informasi datang ke Polsek Lampihong dan membawa obat sebanyak 36 butir yang dibeli dari pelaku," ungkapnya.

Merasa informasi yang diberikan benar, kemudian pukul 20.45 wita Kapolsek Lampihong beserta Anggota langsung menuju Desa Matang Hanau Rt. 003, dan langsung mengamankan pelaku yanng pada saat itu berada di dalam rumahnya.

Baca: Begitu Berartinya Kursi Kosong Bagi Jemaah Calon Haji yang Tertunda

"Kemudian anggota melakukan penggeledahan rumah, dan menemukan ribuan butir obat," katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa obat diduga daftar G dengan jumlah 1.219 butir obat, uang tunai Rp 237 ribu uang hasil penjualan obat, serta sebuah tas kecil.

"Pelaku dikenakan Pasal 197 UU Nomor 36 Tahun 2008 Tentang Kesehatan, selanjutnya pelaku berikut barang bukti di bawa ke Polsek Lampihong guna proses lebih lanjut," tutupnya.

 (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer