Kanal

Berawal dari Model, Remaja Banjarmasin Ini Raih Empat Gelar Dansa

Muhammad Fauzan - banjarmasin post group

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dari modeling lalu dance dan kini menjadi atlet dansa. Perubahan profesi itu membuat Muhammad Fauzan (13) mememukan passion-nya sebagai atlet berbakat.

Terbukti saat tampil dpada jang Kejuaraan Provinsi Dansa II Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kalsel di Hall 9 Cafe Nostalgia, Minggu (05/08/2018) pagi, Ozan menyabet empat gelar juara sekaligus.

Ia menyabet gelar Juara I Jive kelas FFA, disusul juara 2 Rimba kelas FFA lalu juara 2 ChaCha jelas FFA dan terakhir line dance Jive dengan meraih gelar juara harapan I.

Remaja kelahiran Banjarmasin 3 April 2005 ini mengaku bersyukur mengingat dalam kejuaraan ini dia harus bersaing dengan puluhan oesansa berbakat lainnya dari seluruh Kalsel.

"Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik. Empat gelar berhasil diambil," kata putra dari H Tajuddin dan Yellin Octavia ini.

Murid SMP 1 Banjarmasin tampil lebih semangat apalagi dia didukung para model RDP Agency yang datang memberikan semangat.

Untuk diketahui selain atlet dansa, Ozan juga masih berprofesi sebagai seorang model dan bergabung di RDP Agency Jalan AMD Raya Barjarmasin.

Dengan demikian Ozan dipastikan merebut satu tiket untuk ikut ajang kejuaraan nasional dansa yang akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara,Oktober 2018 nanti.

Ozan menerangkan dia mulai terjun ke atlet dansa karena merasa prihatin minimnya atlet dansa di Banua. Apalagi Ozan bertekad selalu ingin mengharumkan nama Banua baik melalui model, dance dan dansa.

"Sejak Januari lalu mulai latihan dansa di sanggar Sherina dan sanggar Mama Eyi. Lalu ikut lomba pertama kali di Lombok, NTB ajang Internasional," kata Ozan didampingi ibunya Yellin.

Di Lombok lanjut Ozan dia hanya ikut dan menambah pengalaman bertanding saja. Kemudian Ozan ikut beragam lomba hingga ikut Porprov di Tanjung Tabalong beberapa waktu lalu.

Di dunia model Ozan juga banyak meraih prestasi bahkan Ozan pernah ikut ajang Nanang Galuh Cilik Kalsel tahun lalu dengan meraih gelar Runner up.

Dimodel Ozan ditempa di dua tempat yakni di AR Management asuhan Kak Madi dan RDP Agency Banjarmasin sejak empat tahun lalu.

Sementara di dance Ozan menempa ilmu di sanggar apotik Zahra asuhan Kak Nanda yang sudah berlangsung selama dua tahun.

banjarmasinpost.co.id/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Sumber: Banjarmasin Post

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer