Kanal

Klub Bulutangkis Sentra Banjarmasin Sabet Piala Kejurprov Beregu Campuran Kalsel 2018

Putaran terakhir Kejurprov Bulutangkis Beregu Campuran 2018, yang berlangsung di Gedung Hippindo Banjarmasin, Sabtu (4/8/2018) malam. - banjarmasinpost.co.id/mariana

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Klub bulutangkis Sentra Banjarmasin sukses menyabet piala Kejuaraan Provinsi Beregu Campuran Kalimantan Selatan (Kalsel) 2018, Sabtu (4/8/2018) malam.

Kejurprov beregu ini didesain menyerupai sistem pertandingan Piala Sudirman. Sehingga, pada putaran terakhir yang berlangsung di Gedung Hippindo, Banjarmasin, empat klub terbaik yakni Sentra Banjarmasin, Purnama Banjarmasin, Berkat Abadi Banjar, dan Walet Putih Tanahbumbu berjibaku memperebutkan game dan poin terbanyak.

Dalam babak penentuan tersebut, Sentra yang dinobatkan sebagai juara pertama harus takluk dari kelub Berkat Abadi dalam kedudukan 3-2.

Baca: Malaysia dan Laos Bakal Jalani Laga Krusial di Matchday 4 Grup B Piala AFF U-16 2018

Di partai ganda campuran, dimenangkan oleh pasangan Sentra Dwiki Arsyi Syahnanda/Gusti Kintan Wardhani atas ganda campuran Berkat Abadi, Agus Supianur/Novara Mega Vriana 21-19 21-10.

Kemudian partai tunggal putri, Maziyyatul Ulya dari Berkat Abadi berhasil mengatasi perlawanan Tasa Norhaliza dari Sentra 21-14 21-18. Di tunggal putra, Alfito Pringgo Yudanto dari Berkat Abadi mengalahkan Dwiki Arsyi Syahnanda dari Sentra 21-15 21-19.

Baca: Jadwal Live Indosiar & Prediksi Susunan Pemain Persebaya vs Persela Liga 1 2018 Pekan 19

Selanjutnya di partai ganda putri, dimenangkan oleh pasangan Sentra, Gusti Kintan Wardhani/Tasa Norhaliza atas ganda putri Berkat Abadi Maziyyatul Ulya/Novara Mega Vriana 21-17 21-19. Serta di partai ganda putra, Agus Supianur/Nuril Azhari Rahman dari Berkat Abadi menaklukkan Cholid Abdul Ghoni/Yonatan Cristian dari Sentra 21-13 21-11.

Kendati kalah, Sentra dinyatakan meraih Piala Kejurprov 2018, setelah pada perhitungan game dan poin, klub binaan Dispora Kalsel ini menjadi yang terbaik dari lima klub lainnya.

Baca: Jelang MotoGP Ceko 2018, Valentino Rossi Prediksi Terjadi Perang Saudara di Kubu Honda

Sementara itu, di pertandingan lainnya Purnama Banjarmasin unggul dalam kedudukan 4-1 atas klub Walet Putih Tanahbumbu.

Atas hasil pertandingan tersebut, runner up diraih Purnama Banjarmasin, kemudian posisi tiga direbut Berkat Abadi Banjar, dan tempat keempat diraih Walet Putih Tanahbumbu.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Petinju 13 Tahun yang Bertanding demi Ekonomi Keluarga Meninggal Seusai Pertandingan, Videonya Viral

Berita Populer