Kanal

Pasangan Atlet Dancesport Banjarmasin Ini Boyong Empat Emas Kejurprov Dancesport Kalsel 2018

Pasangan atlet dancesport asal Banjarmasin, M Yusran dan Tristania Nalsya Naspasya berlaga di Kejurprov Dancesport II se Kalsel 2018 - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasangan atlet dancesport Banjarmasin, M Yusran dan Tristania Nalsya Naspasya sukses memboyong empat medali emas, dari 20 medali yang diperebutkan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dancesport II se Kalimantan Selatan (Kalsel) 2018, di Cafe Nostalgia, Banjarmasin, Minggu (5/8/2018).

Empat medali emas tersebut diperoleh dari nomor FFA Chacha, FFA Rumba, dan Amatir Lima Dansa, sedangakan satu emas lainnya diraih Tristania Nalsya Naspasya di nomor Solo Umum.

Atas prestasi tersebut, Tristania bangga dan bersyukur sebab prestasinya terus meningkat dari sebelumnya. Hasil Kejurprov ini menambah kepercayaan dirinya berlaga di event nasional.

Baca: Namanya Tenggelam di Bursa Capres-Cawapres Pilpres 2019, Gatot Nurmantyo Siap Bela Negara

"Saya pribadi merasa senang sebab ada peningkatan dari segi skill, hasil ini memotivasi saya buat lebih berprestasi khususnya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Medan, September nanti," tuturnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kalsel juga selaku panitia pelaksana, Muslih mengungkapkan, saat ini perkembangan olahraga dansa di banua sudah cukup merata.

Baca: 134 Lokasi Tes Penerimaan CPNS 2018 Sudah Disiapkan, BKN Tinggal Tunggu Formasinya

"Dilihat dari medali yang diraih kabupaten/kota yang ikut, tidak ada yang mendominasi, semua berhasil meraih medali. Yang pesat sekali perkembangannya Tanahbumbu (Tanbu). Dari hanya dua atlet saja sekarang mencapai puluhan dan semua berprestasi," terangnya.

Dari 20 kategori yang dipertandingkan, terdapat dua nomor baru yakni nomor tradisional dance dan breakdance.

Baca: Kabar Luna Maya dan Cut Tari Kini, Saat Video Asusila dengan Ariel (NOAH) Diungkit Lagi

"Untuk Kejurnas nanti, kami optimistis bisa minimal meraih dua medali emas yakni di nomor latin oleh M Yusran/Tristania Nalsya Naspasya dan nomor ballroom oleh Dinda Loveliza/Ilham," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer