Kanal

Program Buka Beasiswa Jaring Talenta Muda Ahli TI Indonesia

Head of Talent Management Bukalapak, Engelbertus Panggalo memberikan arahan kepada mahasiswa yang dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh Bukalapak. - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mahasiswa Teknologi Informasi di Kalimantan Selatan (Kalsel) juga miliki kesempatan ikuti program beasiswa tahunan BukaBeasiswa yang digelar Bukalapak.

Sebagai program rutin tahunannya, Bukalapak menjaring talenta muda di bidang teknologi informasi untuk kembangkan potensi dengan beasiswa dan uang saku selama satu tahun.

Selain itu, kepada awardee yang terpilih, Bukalapak juga memberikan program pelatihan dan pengembangan diri, serta kesempatan berkarya bersama Bukalapak.

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Kamboja Piala AFF U-16 2018 : Skor 3-0 di Babak Pertama

Baca: Kini, Tinggal Dua Nama Cawapres Prabowo Menghadapi Pilpres 2019, Siapakah Mereka?

Diadakan pertama kali pada tahun 2016 dan tahun ini ribuan mahasiswa dari jurusan Teknik Informatika, Teknik Elektro, Sistem Teknologi dan Informasi, Sistem Informasi dan Ilmu Komputer mengikuti program ini.

Dijelaskan Head of Talent Management Bukalapak, Engelbertus Panggalo, program BukaBeasiswa ini juga merupakan ajang kompetisi bagi mahasiswa dengan latar belakang pendidikan teknologi informasi.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

Baca: Namanya Tenggelam di Bursa Capres-Cawapres Pilpres 2019, Gatot Nurmantyo Sempat Diprotes

Tidak hanya menguji kemampuan di bidang programming, BukaBeasiswa juga melihat kemampuan analisa dan problem solving dari para mahasiswa tersebut.

“Program BukaBeasiswa ini sejalan dengan upaya kami untuk berperan aktif dalam mengembangkan talenta-talenta berkualitas di Indonesia. Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mempelajari bidang teknologi informasi," kata Engelbertus.

Baca: 4 Fenomena Langit Langka yang Terjadi Malam Ini, Begini Cara Melihatnya dengan Mudah

Hal ini menurutnya sesuai dengan prinsip Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang menaruh perhatian pada dunia pendidikan.

Khususnya melalui pemberdayaan talenta muda yang dapat memberikan dukungan teknologi untuk memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia.

Engelbertus menambahkan, antusiasme mahasiswa yang mengikuti program ini sangat besar dan berhasil melebihi ekspektasi setiap tahunnya.

Bukalapak berharap semakin banyak talenta-talenta berkualitas yang dapat berpartisipasi di tahun-tahun mendatang.

“Harapan kami dengan adanya program ini para mahasiswa di Indonesia dapat semakin terbangun untuk memaksimalkan potensinya khususnya di bidang teknologi informasi," kata Engelbertus.

Pihaknya juga berharap kedepan dapat membuka potensi lebih banyak lagi untuk berbagai disiplin ilmu.

Sehingga semakin banyak talenta Indonesia yang dapat berkembang dan menjadi generasi penerus yang berkualitas dan produktif.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer