Kanal

Penerimaan CPNS 2018 Siap Digelar BKN, Siapkan Dokumen dan Pelajari Cara Pendaftaran CPNS

CPNS - TRIBUN TIMUR

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sempat ramai jadwal pendaftaran CPNS 2018 atau pendaftaran CPNS 2018 pada akhir Juli 2018 lalu, namun sampai kini belum ada kejelasannya.

Namun hampir dipastikan akan segera digelar setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan kesiapan untuk menggelar penerimaan CPNS 2018.

BKN menyatakan sudah siap melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil/ Aparatur Sipil Negara (CPNS/ASN).

Memenuhi undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan kesiapannya untuk menyelenggarakan penerimaan CPNS Tahun Anggaran (TA) 2018, Kamis (2/8/2018), di Kantor Kemenpan RB.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

Baca: Nama Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Akan Diberitahu pada 9 Agustus 2018 Kata Pramono Anung

Baca: Live Trans7! Jadwal MotoGP Austria 2018 - Marc Marquez Siapkan Pembalasan di Red Bull Ring

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menjelaskan, “Siang tadi, kami memaparkan kesiapan BKN untuk pelaksanaan seleksi CPNS 2018 di hadapan Tim Besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di Kementerian PANRB di antaranya Tim Teknis Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan, Pokja Pengamanan Teknologi, Pokja Audit IT dan Quality Assurance (QA) Panselnas”.

Pada kesempatan itu, sambung Ridwan, BKN memaparkan kesiapan infrastruktur yang berada di bawah pengelolaan BKN di antaranya Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan sistem Computer Asissted Test (CAT) dalam mendukung rekrutmen CPNS yang obyektif dan akuntabel.

Baca: Hasil Visum Dugaan Penganiayaan pada Dipo Latief Keluar, Nikita Mirzani Terancam Hukuman Pidana

Baca: Jelang Penerimaan CPNS 2018, BKN Bocorkan Lokasi Tes CAT CPNS 2018, 1 Lokasi Tes per 3 Kabupaten

Baca: Jadwal Pekan 1 Liga Inggris Live RCTI & MNC TV, Dibuka MU vs Leicester, Diakhiri Arsenal vs Man City

“Perlu kami sampaikan bahwa Portal SSCN kini telah diperbaiki menjadi lebih user friendly berkat adanya self guided mechanism yang akan meminimalisasikan kesalahan memilih formasi berdasarkan latar belakang pendidikan. Calon pendaftar juga akan diberikan informasi real timetentang jumlah pelamar pada formasi tertentu dan K/L/D tertentu”.

Dengan kondisi ini, sambung Ridwan, calon pelamar diharapkan akan semakin dimudahkan melakukan pendaftaran saat penerimaan CPNS 2018 telah diumumkan secara resmi oleh Pemerintah.

Ridwan menambahkan, BKN telah mengantongi 134 titik lokasi untuk kepentingan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN.

Baca: Aktor Ini Bongkar Rahasia Hotman Paris Hutapea dan Ungkap Lawan Beratnya di Dunia Hukum

Namun, dia menekankan, jumlah tersebut masih tentatif dalam arti bisa berubah mengikuti kebutuhan perkembangan yang ada.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Bangka Pos

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer