Kanal

Pemkab Terus Dorong Kemajuan UMKM di HSS

Kegiatan Workshop Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli, Rabu, (8/8) - istimewa/ Kominfo HSS

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kegiatan Workshop Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli, Rabu, (8/8).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Kalsel Cabang Kandangan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten HSS dan Transmart ini dilaksanakan di Gedung Pramuka Kandangan.

Mengusung tema "saatnya produk anda menjadi mesin uang" ini dihadiri puluhan UMKM yang tersebar di Kabupaten HSS dengan berbagai usaha yang dijalani.

Workshop Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM (istimewa/ Kominfo HSS)

Hadir juga Bupati dan wakil Bupati HSS terpilih H Achmad Fikry-Syamsury Arsyad, pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Andhy Andriawan, Kepala dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian (Disnakerkop UKP) HSS Sasmi Rifani.

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli mengatakan bahwa pemerintah kabupaten HSS akan terus mendorong dan mendukung perkembangan UMKM di HSS.

Pembinaan UMKN terus dilakukan, khusus oleh SKPD terkait yakni Disnakerkop UKP untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada UMKM.

Workshop Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM (istimewa/ Kominfo HSS)

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel dan Transmart dengan diadakannya workshop UMKM di HSS.

Sehingga para pelaku UMKM bisa mendapatkan ilmu dan wawasan berwirausaha.

"Kita berharap para peserta yang mengikuti kegiatan workshop benar-benar menyerap ilmu dan materi yang disampaikan. Sehingga bisa meningkatkan usahanya setelah mengikuti kegiatan," harapnya.

Pihaknya juga berpesan agar para pelaku UMKM di HSS bisa terus meningkatkan produknya agar bisa bersaing dengan produk dari luar.

Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Andhy Andriawan menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan dan tambahan modal kepada UMKM di HSS.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan workshop ini bisa memotivasi para UMKM di HSS untuk meningkatkan produknya," katanya.

Selain itu, diharapkan akan muncul inovasi dan ide baru untuk produk UMKM yang bisa bersaing dengan produk dari luar.

Bupati HSS Terpilih H Achmad Fikry menegaskan bahwa peningkatan UMKM di HSS masuk dalam rencana kerja untuk periode selanjutnya.

"Kita akan terus mendukung dan mendorong UMKM di HSS agar bisa berkembang dan bisa bersaing dengan produk-produk dari luar," katanya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer