Kanal

Belum Sempat Transaksi, Usub Langsung Dibekuk, Sembunyikan Sabu di Tempat ini

Usub alias Kai (32) - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Belum lagi sempat berhasil melakukan transaksi narkotika jenis sabu, Usub alias Kai (32), sudah kena batunya.

Pria yang mengaku sebagai warga Santuul, Kecamatan Muara, Tabalong ini, kini harus meringkuk di balik jeruji besi karena membawa lima paket sabu.

Ini karena pelaku yang sehari-harinya sebagai seorang petani ini berhasil dibekuk anggota Polsek Muara Uya, Kamis (9/8/2018) sore sekitar pukul 17. 00 wita.

Baca: Tes Kesehatan Bakal Capres-Cawapres Meliputi Fisik dan Kejiwaan hingga 12 Jam, Ini yang Diperiksa?

Informasi didapat banjarmasinpost.co.id, pelaku diamankan saat berada di pinggir jalan Baluun, Desa Uwie, Kecamatan Muara Uya, Tabalong.

Terungkapnya ulah pelaku ini bermula dari adanya informasi yang didapat Polsek Muara Uya akan ada transaksi sabu yang terjadi.

Informasi ini kemudian didalami sehingga bisa didapatkan ciri pelaku dan juga dimana lokasi yang akan dijadikan tempat transaksi.

Baca: Robby Purba dan Roy Kiyoshi Diduga Saling Sindir, Sebut Sahabat Bagai Haters dan Playing Victim

Petugas selanjutnya bergerak menuju Jalan Baluun Desa Uwie dan sesampainya di lokasi terlihat orang yang ciri-cirinya sudah didapatkan menunjukan perilaku mencurigakan.

Tak menunggu lama, dengan dipimpin Kapolsek Muara Uya, petugas langsung mrngamankannya dan dilanjutkan dengan penggeledahan badan.

Hasilnya, ditemukan 1 paket sabu-sabu di genggaman tangan kiri dan 4 paket sabu-sabu dalam bekas minyak rambut warna hitam yang diselipkan di pinggang kiri.

Kepada petugas yang menemukan paketan sabu itu, pelaku mengaku semua barang itu akan dijual kepada orang yang telah memesan.

Baca: Cerita Mikha Tambayong Keracunan Makanan dan Makan Produk Kedaluwarsa

Tak hanya sampai disitu, petugas juga melanjutkan dengan melakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer