Kanal

Petugas Lakukan Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik ke Sejumlah Desa di HSU

Salah satu warga Barabai yang merekam data kependudukan E KTP diPoskamling Kompleks Guntur, Barabai, Minggu malam, 2 September 2012. - ISTIMEWA

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) HSU terus berupaya untuk meningkatkan jumlah pemilik E KTP, salah satunya dengan jemput bola mendatangi langsung ke desa desa.

Salah satu desa yang telah didatangi adalah Desa Sungai Durait Hilir dan Desa Murung Panti Hilir Kecamatan Babirik.

Kegiatan rekam data E KTP ini sekaligus untuk mebyukseskan program percepatan pencapaian target nasional perekaman E KTP.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming SCTV Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2018 - Ini Susunan Pemainnya

Sebelumnya Disdukcapil bekerjasama dengan aparat desa untuk menginformasikan kepada warganya bagi siapa saja yang belum melakukan perekaman data e-KTP bisa langsung datang dengan membawa KTP lama atau surat keterangan dari aparat desa.

Kesempatan ini tak disia siakan oleh warga, dan banyak sekali warga yang datang ke kantor desa untuk melakukan perekaman data. Kegiatan yang dilaksanakan dimulai pagi bahkan hingga sore hari.

Baca: Ahok Ingin Ikut Kampanye Joko Widodo-Makruf Amin di Pilpres 2019, Ini Isi Suratnya

Baca: Tim Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019 Terbagi 11 Direktorat, Begini Tugas Mereka

Seperti yang diungkapkan Ulis yang merupakan seorang petani ini mengaku belum sempat melakukan pendataan karena tanda pengenalnya juga jarang digunakan.

Kesehariannya lebih banyak dihabiskan di lahan persawahan, saat musim penghujan dirinya beralih mata pencaharian sebagai petani. "Dengan adanya pendataan di desa tidak jauh jauh ke kota Amuntai, soalnya dari Babirik ke Amuntai cukup jauh," ujarnya.

Terpisah Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Ida Rimalina mengatakan perekaman data ke desa desa telah dilakukan sejak Februari. Dan masih akan dilanjutkan bulan depan di 10 desa, selain pendataan sekaligus melakukan sosialisasi.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2018 - Link Live Streaming SCTV

Sosialisasi betapa pentingnya melakukan perekaman data e-KTP di segala usia buka hanya bagi yang muda namun juga bagi warga yang telah berusia lanjut.

"Saat melakukan perekaman data kadang tidak dapat dilakukan seluruh peserta, dan kami imbau untuk mengikuti perekaman data di desa tetangga yang juga dilakukan perekaman data atau datang langsung ke Kantor Disdukcapil," ungkapnya.

(banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer