Kanal

Polisi Cilik HSU Sambangi Sekolah, Satlantas Pun Berikan Sosialisasi

Polisi Cilik - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Satuan Lantas Polres HSU menggelar kegiatan police goes to school dalam program trnasportasi sehat dan merakyat.

Bermula di halaman Mapolres HSU anggota Sat Lantas Polres HSU bersama Polisi Cilik (Pocil) HSU berkumpul untuk melaksanakan kunjungan ke sekolah sekolah menggunakan sepeda.

Baca: Barcelona Diancam Boikot Oleh Sevilla Karena Alasan Ini

Anggota Pocil yang mengenakan seragam lengkap menuju SDN Murung Sari 1 Amuntai dengan mengendarai sepeda dan dikawal oleh anggota kepolisian, setidaknya ada 80 sepeda yang digunakan untuk menuju beberapa sekolah termasuk Mts Model Amuntai dan Dinas Pendidikan HSU.

Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian program police goes to school yang sering dilakukan untuk memberikan pengetahuan berlalu lintas kepada pelajar.

Baca: Hasil (Skor) Akhir Barito Putera vs Persebaya Liga 1 2018 : Skor Akhir 3-2, Berkah Blunder Kiper

Para pocil yang datang ke sekolah juga menjadi motivasi bagi para pelajar bahwa seusia mereka sudah mengetahui dan mentaati peraturan lalu lintas.

Seperti mematuhi lampu lalu lintas dan tidak bersepeda dengan bergerombol yang menggunakan terlalu banyak jalan hinhga membahayakan dan mengganggu pengguna lain.

"Pengetahuan tentang lalu lintas diajarkan sejak dini agar dapat tertanam dan dipahami dengan baik hingga saat memiliki SIM dan mengendarai kendaraan bisa sadar dan taat lalu lintas," ujarnya.

Baca: Link Live Streaming Trans7 MotoGP Austria 2018 - Siaran Langsung Trans 7 Mulai Jam 17.00 WIB

Dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pelajar yang masih belum memiliki SIM jangan sampai mengendarai sepeda motor. saat mengendarai sepeda dan bertemu anggota kepolisian diharapkan para pelajar tidak takut dan meminta bantuan jika ingin menyeberang atau melewati persimpangan.

"Penyampaian saat disekolah juga dilakukan dengan santai dan ramah, hal ini diharapkan agar hubungan para pelajar dan anggota kepolisian menjadi lebih baik," ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer