Kanal

Sudah Tiga Minggu Air PDAM Intan Banjar Tak Mengalir, Sampai Kapan?

ilustrasi - suramerdeka.com

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Kepada Yth Pimpinan PDAM Intan Banjar. Saya warga Jalan Irigasi Komplek BSD mau lapor, sampai kapan air di tempat kami bisa mengalir? Sudah 3 minggu air tidak mengalir dan saya pernah telpon ke PDAM, tapi jawabannya karena air sungai surut, maka operasionalnya jadi berkurang.

Terus kalau misalnya kemaraunya lama, maka selama itu juakah kami tidak dapat air, sedangkan yang di jalan irigasi masih bisa mengalir. Ini namanya tidak adil pak, apa biaya beban mereka beda sama kami yang di komplek? Kami mohon segera dilakukan tindakan pak, kami sudah gerah dengan keadaan seperti ini. Terima kasih. 085251602007

TANGGAPAN:
PELANGGAN komplek BSD yang kami hormati. Terima kasih atas informasinya, sebelumnya kami mohon maaf atas gangguan pengaliran di wilayah ujung komplek BSD. Seperti yang kami sampaikan terdahulu, kendala pengaliran di wilayah ujung komplek BSD akibat kecilnya tekanan pompa distribusi yang disebabkan suplai air baku ke pengolahan kecil (air sungai surut) sehingga tekanan air di jaringan hanya sampai di depan komplek BSD (Jl Irigasi).

Solusi sementara, kami mendrop air ke wilayah komplek BSD dengan mobil tangki. Kami juga berupaya meningkatkan suplai air baku dengan memasang pompa intake centrifugal di depan prased. Mudah-mudahan pemasangan pompa berjalan lancar dan tekanan jaringan ke wilayah komplek BSD dapat normal kembali.

M Untung Hartaniansyah ST (ist)

Kasubag Humas PDAM Intan Banjar

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Hasil Final Polling Mata Najwa di 3 Sosmed, Prabowo-Sandi Unggul dari Jokowi-Ma'ruf Amin

Berita Populer