Kanal

Ini yang Menjadi Daya Tarik Pertama Bagi Konsumen saat Sebuah Produk Dijual

bpost - BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - SELAIN membantu fasilitasi akses pelatihan dan workshop dengan berbagai tema terkini, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) juga aktif mengajak pelaku usaha lokal mengikuti pameran berskala nasional.

Dijelaskan Kepala Seksi Pengembangan Usaha Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Wardi setiap tahun pihaknya rutin mengajak para pelaku usaha lokal untuk mengikuti pameran produk ke berbagai daerah di Indonesia.

Menurutnya dengan ikut memasarkan produk bersama para pengusaha dari berbagai daerah lainnya di Indonesia bisa membuka banyak peluang bagi pengusaha lokal untuk mengembangkan bisnisnya.

Baca: Ini Syarat-syarat Binatang Sah dan Layak Dijadikan Hewan Kurban Saat Hari Raya Idul Adha 2018

Mempelajari strategi pemasaran yang efektif maupun dari sisi pengembangan produk menjadi manfaat mengikuti pameran berskala nasional.

Selain bertukar pengalaman dengan pengusaha lainnya, pada kegiatan semacam ini juga memberikan gambaran atas perilaku dan keinginan konsumen secara nasional.

Baca: Sindiran Deddy Corbuzier Usai Hitam Putih Trans7 Ditegur KPI Terkait Pernikahan Dini di Tapin Kalsel

Diharapkan, para pengusaha lokal yang sudah mengikuti program tersebut bisa mulai mengembangkan strategi dan produk berorientasi target segmen nasional.

"Selain kualitas produk, kami juga selalu pesankan pengusaha lokal perhatikan dan tingkatkan kemasan produk. Karena ini jadi daya tarik pertama bagi konsumen baik saat dijual di pameran maupun nantinya di toko-toko modern nasional," kata Wardi.

Baca: Tata Cara, Keutamaan dan Niat Puasa Arafah 9 Dzulhijjah Menjelang Hari Raya Idul Adha 2018

Selain PT Sari Gading, menurut Wardi perusahaan lokal lainnya yang cukup potensial untuk menembus pasar nasional adalah PT Masindo yang menggeluti bisnis herbal berbahan dasar tanaman gaharu.

Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer