Kanal

Mohon Bangunkan Madrasah di Handil Bakti

Murid Madrasyah Aliyah konvoi di lingkungan sekolah untuk meramaikan tradisi khatam - banjarmasinpost.co.id/hanani

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARITOKUALA - Assalamualaikum. Yth. Kementerian Agama Baritokuala. Saya warga Handil Bakti memohon supaya dibangunkan madrasah Tsanawiyah/Aliyah, karena di Handil Bakti tidak ada sekolah berbasis Agama, warga di kawasan ini kalau ingin menyekolahkan anak selalu ke Banjarmasin. Demikian saran kami, terima kasih, wassalam.
081521570007

TANGGAPAN:
ALHAMDULILLAH perkembangan dunia pendidikan khususnya pendidikan agama melalui Madrasah di Kabupaten Baritokuala sangat pesat sekali dan banyak diminati masyarakat. Sebagai bahan informasi kami sampaikan bahwa Madrasah yang ada di Kabupaten Baritokuala berjumlah 140 buah Madrasah. Terdiri dari Raudhatul Athfal (RA) 24 buah, MI 55 buah, MTs 40 buah dan MA 21 buah, dan untuk daerah Kecamatan Alalak terdapat ada 6 buah RA, 6 buah MI, 3 buah MTs dan 2 buah MA. Sedangkan untuk Kelurahan Handil Bakti hanya ada 1 buah RA.

Kami di Kementerian Agama lewat seksi Pendidikan Madrasah sangat mengharapkan sekali ada masyarakat yang berusaha mendirikan Madrasah di Kelurahan Handil Bakti baik MI, MTs maupun MA. Mengenai izin dan segala sesuatunya terkait persyaratan pendirian Madrasah yang dikelola masyarakat kami siap membantu dan merealisasikan pendirian Madrasah tersebut.

Silakan bagi masyarakat yang berminat membangun Madrasah untuk berkomunikasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Baritokuala. Wassalam, terima kasih.

DRS H RUSBANDI
Kemenag Kabupaten Baritokuala

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer